Cara membuat powerbank sederhana

cara membuat powerbank
powerbank

Choirilmoto.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Baterai smartphone anda lowbatt ? solusinya adalah di cas dengan charger di salurkan ke listrik. Nah bagaimana jika tidak ada listrik? atau tidak punya charger? Maka yang di butuhkan adalah powerbank. Kalau tidak punya powerbank bagaimana donk? tenang karena sekarang ini ada cara mudah membuat powerbank dengan cara sederhana.

Jika membeli powerbank harganya juga bisa di pastikan sudah mencapai ratusan ribu rupiah dan belum tentu itu powerbank asli alias palsu isinya cuma baterai jam biasa. Kini akan saya bantu cara membuat powerbank sederhana. Yang pertama adalah siapkan dulu bahan-bahannya kemudian lanjut ke pengerjaannya. Bahan yang di gunakan untuk membuat powerbank murah adalah sebagai berikut :

  1. Baterai Jam = 4 buah
  2. Tusuk ice Cream secukupnya
  3. Per buat baterai 2 buah
  4. Kabel kecil secukupnya
  5. solasi
  6. kabel charger

Alat yang dipakai untuk membuat powerbank sederhana :

  1. Lem tembak

Cara membuat powerbank sederhana :

Yang pertama buat tatakan baterai dengan cara melekatkan stick ice cream di tempel dengan lem sesuai dengan bentuk dan ukuran baterai. Ujung dari tempat baterai di lubangi kecil untuk meletakkan per lantas pasangkan semua per kecil 4 buah di semua ujung tempat baterai kemudian di lem. Siapkan kabel charger kemudian potong sesuai kebutuhan saja.

Di dalam kabel charger ada 4 buah kabel kecil, yang akan di pakai adalah kabel yang berwarna merah dan biru dan yang lainnya sebaiknya di potong saja. tempel dan lem kedua kabel tersebut pada ujung per sisanya. Semua baterai di pasangkan untuk memperkuat baterai maka ikat dengan solasi sesuai kebutuhan saja. Jika nanti akan mengganti baterai lagi maka jangan mengikat baterai dengan solasi terlalu banyak.

Setelah semua jadi maka siap di pakai di smartphone mana saja. Begitulah cara membuat powerbank sederhana selain murah juga gampang di buatnya. Bahn-bahannya pun mudah di dapatkan. Semoga berguna ………………….

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*