Begini cara kawasaki india membuat ZX10R jadi motor termurah di kelasnya

Choirilmoto.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Moge adalah salah satu idaman kendaraan bagi biker enthusiast, siapa sich yang tidak menginginkan sebuah moge. Namun untuk mendapatkan moge perlu kerja keras dan tentu saja duit yang sangat banyak. Moge sama dengan mahal itu wajar namun di india ada kawasaki yang bisa menekan harga mogenya dan menjadi moge yang paling murah di kelasnya yakni di kelas 1000cc, dialah kawasaki ZX10R dan kawasaki ZX10RR.

Ada trik yang di pakai kawasaki india agar harga mogenya bisa bersaing dengan moge-moge di kelasnya yakni dengan cara SKD ( Semi Knock Down ). Apa itu semi knock down ? Jadi begini kebanyakan pemain produsen moge di india itu mendatangkan mogenya secara CBU ( Completly Built Up ) atau dalam keadaan utuh. Namun tidak bagi kawasaki india di model ZX10R dan ZX10RR 2018 ini mulai di berlakukan SKD yakni di impor dalam keadaan setengah utuh kemudian ada beberapa part yang di rakit kembali di pabrik kawasaki india.

Hal ini terbukti ampuh untuk menekan harga karena pajaknya juga berkurang, seperti di indonesialah peraturannya. Jika motor di jual secara utuh maka akan di kenakan harga yang sangat mahal jika secara CKD maka harga bisa di tekan turun walau tetap mahal juga namun lumayanlah. Apalagi kalau di buat lokal akan lebih murah lagi karena bahan dan tenaga kerja juga dari dalam negeri.

Adapun penurunan harganya sendiri bisa mencapai 6 Lakh atau sekitar Rp. 117 jutaan wow banget kalau gitu dengan kurs 1 Lakh = Rp.19.500.000. Awalny Kawasaki ZX10R di jual di india dalam keadaan CBU yakni 18.80 Lakh setelah di SKD harganya turun 6 Lakh menjadi 12,80 Lakh atau yang awalnya harganya Rp. 366.600.000 menjadi Rp. 249.500.000 saja. Coba kawasaki di indonesia juga menerapkan kebijakan seperti kawasaki india bisa murah tuh kawasaki ZX10R.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*