Review menggunakan yamaha Aerox 155 vva selama satu tahun, apakah puas atau menyesal ?

Choirilmoto.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Setahun sudah saya menggunakan yamaha aerox 155 vva type S ini yang biasa di gunakan sehari-hari. Jika saya ulang tahun di tanggal 23 mei maka STNK ini ternyata beda sehari karena tepat tanggal 22 mei STNK sepeda motor ini jadi. Tapi sebelumnya atau seminggu sebelumnya motor ini sudah ada di tangan. kira-kira puas apa kecewa menggunakan yamaha aerox 155 vva ini? yuk kita simak ulasan selanjutnya ………………..

Sebelum menggunakan yamaha aerox 155 vva ini saya sudah menggunakan Honda Vario 150 esp selama setahun kemudian ganti Honda Vario 125 esp juga setahun dan akhirnya kepincut dengan yamaha Aerox 155 vva pada waktu itu yang sangat gagah dan terbaik di kelasnya karena memang tidak ada lawan yang sepadan. Pilihan jatuh ke versi tertingginya seperti pilihan-pilihan sebelumnya karena di masa itu sepeda motor skutik murah sudah keyless pertama di indonesia di lanjut dengan Suzuki GSX-R150 yang launchingnya beda 1 jam saja dan juga yang paling menarik menurut saya adalah rem ABS nya karena di motor sport 150cc saja tidak ada yang pakai.

Menurut saya ada sensasi yang berbeda di bandingkan dengan motor-motor saya sebelumnya dan rasa percaya diri yang lebih saat membawa motor ini. Feel berkendara juga berbeda kalau motor sebelumnya biasanya diapakai kalem dan santai maka dengan yamaha aerox ini serasa pengen geber terus karena tenaga ngisi terus sampai putaran atas. Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan dari yamaha aerox ini ? mari kita bahas bersama.

Kelebihan yamaha Aerox 155 vva ;

  • Akselerasi nampol khas yamaha yang berbeda sekali karakternya dengan pabrikan sebelah.
  • Di pakai ke luar kota juga tetap worthed dengan tenaga dan posisi ridingnya.
  • Ground Clereance tinggi membuat pede menghajar lubang dan polisi tidur
  • Bagasi besar cocok bagi anak milenial
  • Lebih stabil di kecepatan tinggi

Kekurangan Yamaha Aerox 155 vva :

  • Posisi riding tinggi kadang membuat kaki tidak bisa menapak sempurna ke aspal
  • letak footstep belakang yang terlalu maju membuat kaki yang depan kepentok.
  • Minim laci penyimpanan yang mengurangi fungsionalitas
  • Shockbreaker yang seharusnya sudah tabung di versi tertingginya
  • Perlu Disck brake belakang khusus type tertingginya.

Itu kelebihan dan kekurangannya menurut saya nah apakah masih puas menggunakanya atau pengen ganti yang lebih keren lagi dari itu? untuk saat ini saya puas dengan performa dan kenyamanan skuter ini walau shock belakang sudah ganti yang aftermarket karena aslinya memang bermasalah pada produksi awalnya, tapi kurang tahu yang batch ke dua ini sepertinya sudah tidak ada masalah lagi. Yah namanya juga motor pertama kali di produksi ya wajar masih ada error di bagian tertentu.

Bila di akumulasi kira-kira berapa skor tingkat kepuasan dan tingkat kecewanya? Untuk tingkat kepuasan menggunakan yamaha Aerox 155 VVA ini saya beri skor 75% saya Puas berarti yang 25% nya itu saya merasa kecewa dengan segala kekurangannya. Saya rasa ada beberapa sektor yang perlu di perbaharui demi kepuasan konsumen.

Jika ada pilhan lain kira-kira mau ganti motor apa? untuk saat ini sebenarnya belum terlalu urgent atau pengen banget motor baru namun jika di suruh memilih ya pilih yang terbaik di kelasnya. Lantas bagaimana dengan honda Vario 150 esp sekarang ? menurut saya mantan pengguna honda vario 150esp 2018 jelas masih lebih memilih yamaha aerox 155vva ini dilihat dari tampangnya lebih gagah dan lebih cocok / proporsional dengan postur saya. Menurut saya masih kurang wow untuk membuatku jatuh cinta lagi ke honda vario 150 esp.

Yamaha memang aneh, dulu bikin skutik mungil-mungil semua ………………… tidak ada bedanya kelas 115cc dan 125cc sekarang bikin skutik bongsor-bongsor semua tidak ada bedanya skutik 125cc dengan 155cc. wkwkwkwk …………….. nah itulah hebatnya yamaha.

#salamolahraga

Baca juga guys :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*