Sadisnya Rafid Topan, Motor belum fit start dari belakang bisa podium 1 di YSR seri 1

juara sport 150cc profesional
juara sport 150cc profesional

Choirilmoto.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Yamaha Sunday Race tahun 2018 secara resmi telah di mulai pada hari ini yakni tanggal 8 April 2018 di sentul – jawa barat waktu setempat. Acara tahunan yang rutin di adakan oleh Yamaha Indonesia ini adalah ajang pestanya para pengguna dan juga pecinta Yamaha. Karena Yamaha kental akan nuansa racing maka di buatlah acara yang ada unsure racing yakni di acara Yamaha Sunday Race ini.

Pada tahun 2018 ini YSR sendiri pesertanya bertambah lebih banyak lagi di bandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya dan ada juga 2 kelas baru yang di perlombakan pada ajang tahun ini. Nah yang menarik adalah pada kelas sport 150cc professional yang di ikuti oleh para pembalap-pembalap yang tersohor di Indonesia sebut saja Wahyu Aji Trilaksana, Wilmar Hammar, Richard Taroreh, Syahrul Amin dan juga Rafid Topan Sucipto.

Sebelum race berlangsung memang yang di gadang-gadang akan menjadi juara adalah wilmar hammar namun ternyata wilmar hammar tidak bisa melanjutkan balapan alias DNF, nasib serupa juga di alami oleh wahyu aji trilaksana yang DNF juga pada lap 9 yakni sebelum lap terakhir.

ysr 2018
ysr 2018

Tidak di sangka dan tidak di duga-duga pembalap yang yang berpengalaman yang pernah menimba ilmu di moto2 yakni Rafid topan Sucipto berhasil menjadi juara meskipun motornya tidak 100% fit alias belum sempurna. Dengan kecerdikan membaca taktik para lawan-lawannya dia berhasil duduk di peringkat pertama di kelas sport 150cc Profesional.

Patut di apresiasi rafid topan sucipto ini karena saat start dia berada di posisi ke 15, ya dia di grid belakang namun berhasil menyodok ke depan akhirnya bisa juara. Wajar sich yang namanya pengalaman memang susah di taklukkan dengan mudah. Pembalap yang sudah malang melintang di ajang nasional dan nasional ini berhasil menggondol piala pertama. Kerja bagus bro ………………….

Menurut syahrul amin yang menjadi runner up bahwa saat race berjalan sangat keras, sangat sulit dan para pembalap juga melakukan segala cara untuk bisa menjadi yang terbaik. Ada pula pembalap yang melakukan maneuver yang berbahaya saat race, akan tetapi dia tidak terpengaruh . Namun syahrul amin tidak mau menyerah begitu saja dan akhirnya bisa menempati posisi ke dua.

Selamat deh buat Rafid topan sucipto ini adalah hari kamu dan tak lupa selamat juga buat syahrul amin dan juga ricard taroreh. Suksess selalu Yamaha Sunday race 2018 ……………………..

choirilmoto
choirilmoto

Yamaha semakin di depan

Videonya di sini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*