Welcome all new yamaha lexi 125 vva

yamaha lexi 125
yamaha lexi 125

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kemunculan yamaha lexi 125 vva di awal tahun 2018 merupakan permulaan gebrakan yamaha untuk mengeluarkan produk-produknya di tahun ini. Tidak tanggung-tanggung untuk menggebrak pasar honda vario yamaha punya diferensiasi berbeda yakni mencoba menggedor dengan desain dan mesin yang berbeda dari kompetitornya.

Bila mendengar kata Lexi kok saya teringat dengan produk lain yamaha yakni Yamaha Lexam yang sudah terlebih dahulu di discontinue namun lupakanlah karena ini sepertinya bukan kelanjutan dari yamaha Lexam. Datang dengan desain yang tidak di duga-duga bahkan tidak ada bocoran sedikitpun tampangnya karena spyshotnya pun tidak pernah di publish ke media.

yamaha lexi 125 vva
yamaha lexi 125 vva

Desain yamaha lexi 125

Dilihat dari desain maka desain elegan yang hampir mirip dengan genre maxi skutiknya yakni yamaha Nmax dan kawan-kawan namun dengan mesin terkecil yakni 125cc 4 klep VVA. Bila di lihat di kelas ini mesin yang paling advance ya mesin 125 vva ini karena mesin ini sudah terbukti di yamaha Nmax 155 vva dan juga yamaha Aerox 155 vva namun dengan kapasita yang lebih besar serta teknologi terbarunya yakni SMG.

Desain itu masalah selera namun secara keseluruhan tidak sama seperti genre kompetitor yang ini lebih ke arah dinamis dengan garis desain yang cenderung melengkung. Bagaimana dengan anda masalah desain ? apakah masuk ke selera anda ?

yamaha lexi 125 lampu led
yamaha lexi 125 lampu led

Fitur yamaha Lexi 125

Datang degan segudang fitur jelas yamaha lexi ini harusnya bisa menjadi pilihan yang bijak bagi yang suka dengan banyak fitur. Tidak tanggung-tanggung fitur macam keyless pun sudah ada di versi tertingginya. Sebagai fitur standarnya jelas macam lampu led serta dashboard full digital serta socket charger sudah di sematkannya. ya sudah kita tengok saja fitur keseluruhan yamaha lexi 125 ini :

Pasang Jarkeys di yamaha Aerox 155 vva hanya Rp. 1 jutaan

  • Mesin 125cc Bluecore SOHC 4 klep with VVA (Valve Variable Actuation) berpendingin cairan
  • Lampu depan LED diatasnya ada semacam DRL. Hanya saja untuk sein masih bohlam biasa
  • Panel speedometer full digital seperti Yamaha Aerox 155
  • Lampu belakang bohlam biasa belum LED
  • Keyless Ignition (ada opsi non keyless yang harganya lebih murah)
  • Terdapat fitur lampu Hazard/Lampu Bahaya
  • Terdapat fitur SSS (Stops Start System)
  • Kapasitas bagasi cukup luas bisa muat 1 helm (helm in)
  • Velg persis dengan Yamaha Aerox 155
  • Suspensi tabung tunggal terdapat disisi kiri
  • Knalpot mirip banget dengan Yamaha Aerox 155
  • Rem depan cakram belakang tromol
  • Ban gambot
  • Terdapat fitur soket charger
yamaha lexi 125 speedometer
yamaha lexi 125 speedometer

Harga Yamaha Lexi 125 vva 2018 terbaru

Untuk harga resmi yamaha lexi 125 2018 terbaru memang belum resmi di umumkan namun kita sudah di beritahu kisaran harganya berapa. Ya untuk versi tertingginya yakni versi keyless SSS ( Start Stop System ) akan di banderol di harga Rp. 20 jutaan dan yang versi standarnya akan di banderol di harga Rp.18 jutaan. Namun harga ini belum pasti mungkin hanya untuk mengetest pasar harga ayng cocok untuk motor ini mengingat kompetitor yang laris itu di hargai berkisar Rp.18 jutaan.

Yah kalau memang untuk menghantam honda vario 125 series harganya jangan terlalu tinggi mengingat honda vario series itu sangat sulit di taklukkan. Hanya masukan saja …………………

yamaha lexi 125 bagasi
yamaha lexi 125 bagasi

Spesifikasi yamaha lexi 125 2018

Nah untuk spesifikasi yamaha lexi 125 2018 ini belum ada konfirmasi resminya karena memang belum launching resmi untuk khalayak umum karena memang baru soft launching bagi para internal serta pemilik dealer seluruh indonesia. Apakah nanti powernya akan maknyus seperti kakak-kakaknya yang juga sudah menggunakan vva ? harusnya sich begitu.

Bagi saya sendiri belum bisa menjelaskan secara detail karena memang belum pernah lihat secara langsung seperti apa bentuk aslinya, bagaimana materialnya jadi belum bisa menarik kesimpulan. Namun dari beberapa informasinya motor ini memang penuh dengan fitur, semoga saja suatu saat nanti bisa melihat langsung atau mengetest langsung secara berkelanjutan biar paham karakter motor ini di bandingkan dengan kompetitor karena saya juga pengguna honda vario 125 esp dan honda 150 esp.

yamaha lexi 125 kaki-kaki
yamaha lexi 125 kaki-kaki

Salam Mbelgedes

 

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*