Yamaha Aerox 125 LC tidak pakai teknology bluecore, ini alasanya.

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Ada beberapa pertanyaan dari komentator dan juga dari teman mengenai yamaha Aerox 125 LC yang sedang saya review dalam waktu 2 minggu ini. Dan pertanyaan yang paling banyak adalah apakah motor ini apakai teknology bluecore ? Sebenarnya saya sudah tahu jawabanya namun saya tidak terlalu terburu-buru menjawabnya dan mencari tahu lebih dalam supaya tidak ada miss mengenai keterangan yamaha Aerox 125 LC.

Saya tanya langsung ke pabrikan langsung yang tahu bener tentang tehknik sepeda motor yamaha tentunya, karena info dari teman-teman ane rasa kurang valid kalau tidak langsung tanya ke sumber yang terpercaya. Dan jawabanya adalah Yamaha Aerox 125 LC tidak pakai tekhnology Blue core. Padahal teknologi bluecore adalah teknologi paling terbaru dari yamaha di sebagian besar skutik yamaha sudah pakai teknologi tersebut tapi produk baru skutik ini kok tidak pakai?

bluecore

Alasan yamaha tidak pakai bluecore pada yamaha Aerox 125 LC

Bluecore adalah teknologi yamaha yang di konsepkan untuk produk total balance yang artinya antara efisien ( irit ), handal dan juga tetap bertenaga. Sedangkan konsep yamaha Aerox 125 LC ini di buat untuk mengejar top performance ( tenaga besar dan juga kencang ). Jadi di sini sudah beda konsep awalnya, tahu sendirilah bagaimana iklan yamaha Aerox 125 LC yang valentino rossi sebagai model iklanya menunjukkan performa yamaha Aerox 125 LC.

Pantas saja kalau begitu karena menurut saya berbeda sekali dengan honda vario 125 saya soal tenaganya, untuk tarikan yamaha aerox 125 LC ini lebih responsif, enteng sekali karena untuk mengeluarkan tenaganya tidak perlu bejek gas terlalu dalam. Dan tergolong enteng ini karena ada beberapa faktor antara lain ban depan tidak pakai ban lebar karena untuk manuver tidak perlu ban lebar sama seperti konsep yamaha MX king 150. Ban belakang di buat lebar agar aman berjalan di kecepatan tinggi.

Yamaha Aerox 125 lc livery motogp

Tidak cuma itu yang membuat performa yamaha Aerox 125 LC nampol yakni secara kapasitas CC ( volume silinder ) memang sama dengan skutik lainya yakni 125cc, tapi ratio kompresi yamaha Aerox 125 LC ini lebih tinggi ( 10,9 : 1 ) di bandingkan bluecore 125 ( 9,5 : 1 ), Camshaft berbeda begitupun juga dimensi CVT nya juga berbeda. Memang sekilas nampak sama dengan yang lainya ternyata berbeda lho.

Life Is Race

Nah untuk urusan filter udara letaknya ada di bawah bagasi motor ( mungkin yang ada tonjolan itu ) dan bisa di pastikan jangan berharap yamaha Aerox 125 LC ini bisa lebih irit dari saudaranya yang bluecore 125, wajarlah kan mengejar performa bukan keiritan. Nah untuk urusan suhu di dalam jok setelah di pakai di motor ini tidak terlalu panas lho bila di bandingkan dengan honda Vario 125, kalau honda vario 125 setelah di pakai coba aja rasakan suhu di dalam bagasi di bawah jok ………………… uh ……………………..

So mungkin itu beberapa pertanyaan yang bisa saya jawab untuk sementara ini bila ada yang ingin menanyakan lagi monggo, mumpung motornya masih ada.

Baca juga sob ;

 

37 Comments

    • Widih… om yogas kepo nieh. Tapi is good sieh. Senior didunia blogger otomotif yang sempet singgah di FB ane. Makasih atas peringatannya walaupun masih malu2 ga langsung ke saya.

      Next artikel akan diperhatikan subjek serta sumber data supaya bisa sejajar dengan ente mas yogas.

      Salam kenal dulu lah, klo mau ditag in temenan dululah kita di FB. Request nubie nieh…

      Silaturahim menambah rezeki.
      Ditunggu respons nya

      • wah ada mang doctor hehe, senior dunia blogger? hehe pemula mang, baru kenal blog aja belum lama neh.. masih banyak belajar kok..
        Mau Sejajar jangan dengan sama ay yang nubie, tapi yang sudah banyak makan asam garam kaya senior senior blogger lainnya mang doctor 🙂

      • Cieeee cieee kmaren posting nyindir bloger baperan. Ayeuna .. Mas .um.mas kang… Om kang oncom.. ???…
        … Dpet gelar doctor drmn um.. ?…
        Ane takon pnjelasan tentang penyesatan blm terjawab juga udah hmpir seminggu… ???
        Istilah test drive dan test drive ap itu d dapt dr gelar doctor motor juga?… ?

        • Aaahhh masih baper aja sama data AISI. Ya klo dari sisi ane tetep aja, siapa yg banyak dealer yg berkuasa. Iya toh… namun data tsb ga mutlak menjadi patokan bahwa data tsb sebagai acuan market share ke end user atau customer. Begonoh… sepaham ga?

      • Jd mksudny pmahaman dr kalimat penyesatan di karenakan bnyaknya dealer berkuasa um…? ???
        Berkuasa atas apa?
        Biar gk d anggp sesat dari aisi… Krn deleerny bnyak… Harus d batasin ya um?… Kira kira standar pmbatasan deller biar gk d anggp penyesatan…
        Dlm satu area berapa dealer suhu?…
        Truz gunanya dlm promo … Gk .H.Y.dll.mencantumkan misal
        .dapatkan di dealer terdekat.
        .dealer tersebar luas.. Etc
        Itu point 1 dl… Dealer berkuasa jd penyesatan.. ????

          • Kamsute … Pembatasan krn berkuasa.jd ora d anggap oenyesatan…
            Oiyaaa… One more… Data aisi yg d sebar itu dapt data point drmn si um… Bisa keluar angka segono?..suwun…

  1. Plastik jok vario sama aerok beda ya um?… Kok bisa membedakan adem dan panasnya hny krn posisi filter d bawah jok..
    Mungkin kl dr kulit jok dan sponge yg berbeda bisa jdi…
    Kan filtere tetep d luar dr plastik jok…

    • aku tidak bilang kalau karena filter di bawah jok bikin adem, yang jelas setelah keduanya di pakai di rute dan jarak yang sama suhu di dalam bagasi jok memang lebih panas honda vario 125. kulit jok memang beda

  2. katanya blucor irit dan kencang, eh skarang non blukor untuk performa;, blucor untuk efisien
    KELIATAN NGIBULnya,,,, kasian kasian diboongin mlulu

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Apa saja sich fitur yamaha Aerox 125 LC ? | OrongOrong.Com
  2. Begini penampakan wanita di atas yamaha nvx 155 | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*