Honda Menyiapkan 2 superbike sekaligus, lahir pada 2017

rvf 1000 v4

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Main-main ke daratan eropa tak lupa mampir me markas MCN dan sambil ngobrol ada berita terbaru nich tentang produk honda yang sedang di persiapkan. bukan 1 melainkan 2 sekaligus honda menyiapkan superbike mereka yang kini sudah usang dimakan usia.

first-impression-honda-cbr1000rr-sp-fire-blade

Siapa lagi kalau bukan Honda CBR1000RR fireblade yang akan di permak habis dengan tampilan dan juga dapur pacu yang baru. Motor ini memang sudah dikatakan oldschool karena semenjak di rombak tahun 2008 hingga kini tidak ada perubahan yang berarti hanya pada tahun 2014 saja honda menambahkan varian SP saja dengan bermodal shock ohlins dan beberapa piranti lainya. Lha kok ada 2 superbike sekaligus kira-kira apa ya?

rvf 1000 v4 1

Dan ternyata benar kalau honda sedang menyiapkan 2 superbike sekaligus yakni all new honda CBR1000RR fireblade dan juga Honda RVF 1000 V4, weleh apalagi nich? inilah yang akan menjadi penantang utama dari Yamaha R1M, Aprilia RSV4 RF dan juga Ducati Panigale R. bukanya honda juga sudah punya Honda RCV-S? ternyata honda menempatkan turunan RCV ini sebagai motor paling tinggi kastanya di jajaran superbike honda.

Fireblade dan juga RVF 1000 V4 nanti juga akan bermesin hampir sama dengan RCV-S namun ada beberapa part yang memang terbilang lebih murah harganya di bandingkan dengan RCV-S. Dan kemungkinan di produksi massal nanti sekitar tahun 2017 mendatang. Kira-kira apa yang baru dengan honda CBR1000RR ini dan RVF 1000 V4?

rvf 1000 v4 2

Menurut sumber sich nantinya motor ini akan memakai rangka alluminium cor yang kuat namun ringan bahkan lebih ringan bobotnya dari honda CBR1000RR sekarang ini. tidak lupa akan memakai teknologi yang minim gesekan, airbox terbaru, peningkatan tenaga, sistem injeksi terbaru dan juga knalpot model baru. Akan ada penyegaran / penambahan sistem elektronik baru, dan juga penambahan C-ABS, kontrol traksi dan juga mode riding dari yang eco sampai yang sport.

Bagaimana posisi dari ketiga motor itu? pada prinsipnya yang paling tinggi adalah honda RCV-S kemudian di bawahnya ada honda RVF 1000 V4 kemudian yang terakhir adalah honda CBR1000RR fireblade berdasarkan harganya juga. Nah yang paling cocok buat harian adalah honda CBR1000RR karena desainya memang untuk jalan raya dan gaya ridingnya di buat senyaman mungkin, bila ingin lebih sporty lagi ya honda RVF 1000 V4 dan seterusnya.

rvf 1000 v4 3

Ingat masih tahun 2017 ya, jadi siapkan tabunganmu………….. salam damai

sumber ; MCN

Baca juga sob ;

16 Comments

  1. di sisi lain over modified juga bisa mengganggu keamanan berkendara. misal ban yang diganti kurang sesuai standar akan menyebabkan rentan terpeleset ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*