Adu tanding Honda CB150R vs Yamaha M-Slaz

yamaha m-slaz vs honda cb150r

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Yamaha Thailand sudah resmi meluncurkan produk baru yakni sesosok motorsport gagah dengan berbagai fitur unggulan di kelasnya. Tidak cuma itu berbekal mesin yang sama dengan motorsport fairingnya motor ini di jual dengan harga yang lebih mahal dari sport fairingnya, dialah yamaha M-Slaz yang pernah booming beberapa waktu terkahir.

Meski sempat mendapatkan predikat motor dengan nama terjelek di dunia namun yamaha tetep pede dengan nama itu, entah mungkin sudah filosofinya seperti itu mau bagaimana lagi. Nah ada kabar lagi kalau YIMM bakal memasukkan motor ini ke tanah air dan kabar terbarunya akan di luncurkan pada bulan februari 2015 nah bagi yang kepincut bisa nabung dulu siapa tahu bisa beli cash namun bisa juga beli kredit asal jangan nyolong #eh……..

Yamaha M-slaz vs honda cb150R.

Jika motor ini benar-benar masuk pasar indonesia maka bisa di pastikan akan mengisi line up motorsport yamaha dikelas 150cc bersama Yamaha New V-ixion Advance dan juga yamaha Byson FI untuk kelas naked sport. Sudah bukan rahasia lagi kalau dari dulu di kelas ini di kuasai oleh klan V-ixion berturut-turut hingga di rebut kompetitor honda CB150R, Namun dengan datangnya yamaha M-Slaz ini bisa di pastikan honda CB150R bakal punya lawan kuat. ya sudah mari kita bandingkan kedua motor ini yang akan beradu pada tahun depan.

A. Desain

Masalah desain sich soal selera ya, kalau hondaCB150R berkonsep slim kecil namun lincah dan kencang dengan mesin dohc tapi bisa di buat irit. Bagian depan honda Cb150R meruncing hingga ke buritan dan berujung lampu belakang yang juga meruncing, ban sudah masuk kategori gambot. Sedangkan Yamaha M-slaz berdesain ala gen MT yakni tampang gahar dengan headlamp menunduk menandakan motor streetfighter bengis dengan tangki besar berotot seperti byson walau hanya kondom dengan di akhiri bagian belakang yang lancip dan juga nungging, awas pegel yang bonceng. Untuk desain memang yamaha M-slaz lebih fresh kalau di suruh kasih nilai sich honda CB150R ; 8 dan 9 untuk yamaha M-slaz.

Yamaha M-slaz vs honda cb150R 1

B. Fitur

Kedua sepeda motor ini fiturnya hampir sama dengan lampu LED dan juga speedo meter full digital, selain itu di honda CB150R sudah ada jam untuk mengingat waktu namun belum ada engine cut off dan juga pass beam masih biasa ( tombol ) Sedangkan di yamaha M-Slaz belum adanya jam digital namun untuk engine cut off sudah ada dan pas beam model baru. Kira-kira mau kasih nilai berapa ya? honda CB150R : 8 dan 8 juga untuk yamaha M-slaz.

C. Mesin

Nah ini dia masuk ke bagian mesin yakni berhubungan dengan performa, di sini Honda CB150R menggunakan mesin 150cc DOHC 6 speed dan yamaha M-Slaz menggunakan mesin 150cc SOHC 6 speed juga. bila di lihat dari speknya maka power dari kedua motor ini memang sama dengan output power sebesar 16,8 HP saja namun dengan RPM berbeda. Namun hasil torsinya ternyata lebih nampol yamaha M-Slaz dengan outputnya sebesar 15nm dan honda CB150R hanya 13,8 nm. jelas untuk tarikan akan menang yamaha M-slaz namun kalau sudah diatas 80km jam bisa juga di salip honda CB150R. kira-kira mau kasih nilai berapa ya? Honda CB150R : 8 dan 8 untuk yamaha M-Slaz.

Yamaha M-slaz vs honda cb150R 2

D. Accesoris

Bicara accesoris kedua motor juga sudah di bekali accesoris resmi dari pabrikan sewaktu lahir karena memang typikal orang jualan ya seperti itu accesoris bisa di jual terpisah bagi yang menginginkan saja, so ada opsi lain gan. Untuk hal ini tidak perlulah di kasih nilai.

Nah sebenarnya ada nilai lebih nich untuk yamaha M-Slaz ini yakni pada Suspendi Up side down nya yang bikin orang kepingin, dan juga swing arm yang bentuknya seperti pisang itu. Namun ya dilihat lagi nanti berapa banderol harganya kalau di atas yamaha V-ixion ya wajarlah wong di thailand juga harganya melampui yamaha R15. Berarti nanti Honda CB150R akan ganti di keroyok oleh yamaha V-ixion dan juga Yamaha M-slaz, pasti seru nich apa AHM akan melahirkan produk baru lagi di kelas sport 150cc lagi? entahlah mending rombak total noh sang legendaris honda megapro yang megap-megap penjualanya.

speedometer Yamaha M-slaz vs honda cb150R 2

Last, Masih bingung mau meminang yang mana? tidak usah bingunglah semua sesuaikan dengan apa yang sreg buat kita dan yang paling pas buat kita, mau honda bagus pada produk CB150R ini atau mau yamaha juga OK sudah terbukti kok kwalitasnya. Ingin tampang yang gambot dan gahar tenaga tidak malu-maluin cocok tuh yamaha M-SLaz kalau ingin tampil slim, keren dan kencang bisa pilih honda CB150R. jangan bingung ya.

baca juga sob ;

11 Comments

  1. lagi lagi power yamaha tipu tipu. diblog sebelah dibahas cuma 10,6hp. top speed 131 km itu sampai bosen nunggu klimak(top speed)gak nyampai nyampai mungkin klo dihitung kira kira 3 sd 4 km baru nyampai top speed segitu.
    untuk mesin masih bagusan ncb. itu sohc udah maksimal mentok ujung ujungnya ngebull.
    dan kualitas material metal jelas bangus NCB.lihatlah bobot enteng enteng tuh motor yamaha dari vixion sampai mslazz.karena contoh nyata pada shock depan yang tipis di tutupi tampilan yang besar.

  2. busett beda kelas lah..arm M slash udah alumunium, shock USD, lawan NCb mah vixion klo M-slash honda belum ada yng tipe kyk supermoto..dikit lagi juga muncul xabre honda maksudnya 11-12 sama tampilan xabre cm keluaran honda

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Top speed yamaha M-Slaz 131 km/jam | OrongOrong.Com
  2. Oh ini toh artinya yamaha Xabre……….. | OrongOrong.Com
  3. Komparasi Suzuki GSX-R150 vs Honda CBR150R vs Yamaha R15. Panassssss | OrongOrong.Com
  4. Butuh 8 tahun AHM untuk mengalahkan yamaha V-ixion – Choirilmoto
  5. Ralat, Yamaha V-ixion tetaplah raja motorsport 150cc – Choirilmoto

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*