First impression honda NM4 Vultus

image

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. mau di buang sayang juga nich gambarnya ya sudah di buat tulisan ala kadarnya saja. Masih teringat saat datang ke HJC (Honda Jakarta Center) untuk service wariem ane dimana sempat menunggangi honda CBR1000RR SP dan juga Honda NM4 Vultus.

first-impression-honda-cbr1000rr-sp-fire-blade

Kalau first impression honda CBR1000RR SP sudah ane tulis kemarin kini giliran honda NM4 Vultus.  Ini adalah salah satu motor canggih honda karena mempunya dual transmision yakni bisa matik dan semi manual karena tidak pakai kopling. Walaupun motor ini bisa matik namun tetep pakai rantai bukan CVT lagi. Ya sudah langsung saja ya bagaimana impressionya, ini dia :

Desain

Ini adalah salah satu motor honda yang desainnya memang out off the book dimana kebanyakan desain honda itu kalem lha ini futuristik dengan bentuk bagian depan besar dan belakang mengecil. Bisa di katakan aerodinamisnya mirip dengan panther atau cheetah saat berlari namun kata orang yang tidak suka mirip celeng, entah dilihat dari mananya. Bagian Facia lebar dengan headlamp kecil di tengah dan ban gambot, masuk area kemudi maka di suguhi speedometer full digital dan lengkap jee di tambah stang yang sangat lebar bahkan lebih lebar dari motorsport biasanya. Bagian jok double seat bisa di lipat dan bagian belakang mengecil namun dengan ban gambot mirip ban mobil. Desain emang selera sich namun yang ini emang joss bersinergi.

Ergonomi

Mencoba menunggangi moge mahal jee, bagaimana rasanya? byuuuh memang kesannya beda cuy….. gede banget mungkin karena bagian depan yang lebar plus setang yang sangat lebar membuat ergonomi nyaman layaknya motor touring, jelas karena motor ini di peruntukkan buat touring kalau buat dalam kota mending motor dengan kapasitas kecil yang bisa gesit dan irit.
Masuk bagian jok lho kok pendek banget gan wah kaki bisa menapak dengan sempurna dan posisi kaki saat riding bisa dikatakan sangat nyaman denga posisi bisa selonjoran. biar pendek kaki tetap nyaman dan aman menepak tanah. Di kaki bagian kanan ada semacam tuas mengkin itu rem bukan pedal transmisi.

Mungkin itu saja yang bisa di bahas karena belum tahu suaranya atau rasanya untuk dipakai buat jalan, motor display cuy…..

salam perdamaian……

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*