Weleh pengemis ini bisa berpendapatan Rp.9jt perbulan

pengemis kaya

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Ngowoh tenan setelah melihat postingan dari om torry parantoro yang menyebutkan bahwa “Pendapatan bisa mencapai 9 jt / bulan, gak perlu punya ijazah sama sekali” duh bikin ngelus dada. Bagaimana tidak bayaran segitu bagi ane harus bekerja 3-4 bulan. ngenes begini ya nasibku………….

Adalah seorang pengemis yang sedang mengemis di depan minimarket I*******t dan sering menukarkan uang kepada kasir minimarket tersebut. Dan penghasilanya pada hari itu ada sekitar Rp.265rb namun itu katanya rejekinya sedikit biasanya bisa dapat Rp.500rb……….. weleh kalau di kalkulasikan bisa mendapatkan Rp.9 juta perbulan opo ora ediaaaan lha wong kerjanya cuma menengadahkan tangan saja tanpa ijasah tanpa keahlian bisa seperti itu.

nich ceritanya ;

Dekat tengah malam, pasangan suami istri dgn seorang anak itu memasuki IndoMaret, Tanjung Duren. Terkesan mengkumuh-kumuhkan diri, mereka menyodorkan bekas kotak susu Ultra ke orang sekitar. Beberapa menanggapnya dgn memberi uang.
Setelah itu mereka langsung menuju counter, menaburkan uang recehan dan uang ribuan lecek di meja kasir. Selagi si suami sibuk menghitung, anaknya merengek ke ibunya, minta dibelikan sosis. Ribut banget dah!
Aku terus menjepret mereka karena merasa ada sesuatu yg beda, yaitu ketika dia menghitung uang hasil mengemis itu di depan kasir.
* * *
“265 ribu,” jawab kasir ketika aku bertanya setelah mereka pergi. “Kadang bisa sampai 500 ribu juga, Pak!”
Dhoorrr….!!! Aku terperangah! Ternyata mereka setiap malam jadi pelanggan tukar uang di IndoMaret itu. Hitunglah, jika rata-rata perhari dapat 300.000, maka penghasilan mereka per bulan mencapai Rp. 9.000.000.-
* * *
Hidup ini indah. Cari uang cara begini ternyata efektif. Yg dibutuhkan hanyalah kemampuan menghilangkan rasa malu dan harga diri. Tidak banyak manusia yg bisa begitu, kecuali di DPR. Hehehe….
Lagipula buat apa malu? Toh baju dan sepatu anaknya keren, makanannya sosis, dan pulangnya naik taksi Ekspress!
So, eat your heart out, you white-collar executives! Gaji kalian belum tentu bisa sebegitu besar! Dan dia bisa mencemooh kita semua: “Makanlah gengsi kalian itu!”

Namun jangan salah persepsi dahulu sob, karena sebenarnya bukan seperti itu cara mencari nafkah untuk keluarga, karena kita sudah di beri akal pikiran dan mungkin juga ijazah yang bisa di gunakan untuk mencari pekerjaan yang layak daripada mengemis itu. Ingat tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah jadi jangan sampai terlena dengan pendapatan seperti di atas. Mungkin mereka bangga mendapat uang banyak namun akan lebih membanggakan lagi kalau mendapatkanya dengan kerja keras hasil jerih payah kerja peras keringat sendiri………….. itu yang ane ambil hikmahnya saja.

Intinya syukuri aja apa yang kita punya toh mungkin lebih bermanfaat lagi bagi kita semua. Monggo jika ada yang mau berpesan……………

11990595_991518120910760_7713406126488288409_n

24 Comments

  1. lebih penting lagi niat kita dalam memberi,, bila kita iklas,, insyaAllah akan dilipat gandakan, biar mereka sendiri yang mempertanggung jawabkan kelakuan mereka kelak di akhirat nanti. πŸ™‚

  2. Yang punya warung ngiri ceritanya,wkwkwk
    gajiku juga sama kang 3-4 bulan baru dpet segitu,itu jg udh kerja keras banting tulang ayam.

  3. udah sering lihat yg begitu, di jabodetabek penghasilan mengemis sehari minimal 400rb, bahkan sering diatas 1jt .
    jadi ga tertarik bersedekah pd mereka.
    di lingkungan kita sendiri banyak yg lebih ber hak dapat bantuan. jd pikirkan kembali jika mau bersedekah di jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*