Ini dia rahasia korekan MX king yang bisa menghasilkan tenaga 29hp

MX-King-SND-650x650

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Masih ingat dengan kemenangan yamaha MX king di ajang balap nasional kelas 150cc. yamaha MX king bertempur melawan honda sonic 150R dan juga suzuki satria fu 150 yang semuanya berkapasitas 150cc, jelas lha wong kelas 150cc jee. Nah mungkin ada yang bertanya kok bisa ya yamaha MX king 150 mengalahkan motor yang sudah bermesin DOHC? mau tahu jawabanya………….. ini dia.

edian-ternyata-mx-king-yang-mengasapi-sonic-dan-satria-fu-powernya-29hp

Karena yamaha MX king terbantu oleh riset motorsportnya yang pernah ikut turun balap yakni yamaha R15, karena bermesin sama maka setingan yang ada di R15 bisa di aplikasikan ke yamaha MX king. Lantas apa saja ubahanya? Ini dia sudah di jelaskan oleh motorplus online maka akan di ulas lagi dan ini dia rahasia korekan mx king ;

NOKEN AS

Menyesuiakan karakter Tami yang gesit di tikungan dan suka main di putaran tengah ke atas, rahasia korekan Yamaha Jupiter MX King juara kejurnas road race dengan power band dibikin luas lewat kem. In berdurasi 251,5° dan ex 256°. Klep isap membuka 20,5° sebelum TMA dan menutup di 51° setelah TMB. Sedang exmembuka 50° sebelum TMB dan menutup 26° setelah TMA. Lift in-ex dipatok 8,3 mm, dengan LSA 105,5°.

PISTON

Piston pakai produk SND berdiameter 57 mm sebagai rahasia korekan Yamaha Jupiter MX King juara kejurnas road race. “Piston ini masih tahap riset, belum beredar di pasaran,” bisik Sandy, bos SND. Mendem piston dari bibir liner dibikin 0,2 mm tanpa paking. Plus dikombinasi ubahan pada head, rasio kompresi terukur jadi 13,5 : 1.

ECU & THROTTLE BODY

Sandy memilih ECU Vortex yang dimapping ulang untuk karakter sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, untukrahasia korekan Yamaha Jupiter MX King juara kejurnas road race. Air Fuel Ratio (AFR) diset di 13 : 1. Untukthrottle body, mangandalkan produk bikinan SND. Namun bila sebelumnya model butterfly, diubah jadi sistembarrel. Diameter venturinya 30 mm.

yamaha-jupiter-mx-king-150-2

Gimana korekanya, masuk akal kan yang tadinya hanya bertenaga 15,78 hp bisa naik drastis menjadi 29 hp. apa tidak heran tenaga bisa naik 2 kali dari motor standar nya. namun tenang saja sob menurut pihak tim yamaha ini baru 50% tenaga yang di hasilkanya bisa saja kalau sudah 100% tenaganya akan semakin mengerikan kalau tidak ya jebol dah mesinya. sudah jelaskan rahasianya, weleh rahasia kok di bocorkan berarti bukan rahasia lagi nich.

monggo diskusi

sumber ; motorplusonline

Baca juga sob ;

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

25 Comments

  1. Lhaa Sonic yang pake mesin CB Series (jawaranya di kelas 150). Mestinya udah riset lama juga. Kok mentok di 23 hp. Katanya baru 50%. (nghibur diri itu mah !!!). Jangan-jangan karena karakter mesinnya yang kini 1/2DOHC yang bikin dia ngeden lawan MXKing !!!

    • di regulasi sonic boleh pake jeroan CBR thai ga..??
      maren yg dnf berjamaah takutnya material ga kuat.. limit rpm yg udah diturunin dipaksa naek lg…

  2. jupe burhan dari awal didesign awal dibuat u/ mesin balap bebek, tapi diperuntuken buat harian.

    karena itu memang yg mesti dibuat yamaha buat mengoyang bebek honda,

    ngak bisa dgn jargon irit, karena honda dah sangat kuat dijargon itu,

    makanya buat mesin kenceng , jadi jargonnya motor bebek kenceng

    makanya honda bebek ngak pernah bisa juara

1 Trackback / Pingback

  1. Akhirnya yamaha MX king 150 resmi meluncur di filiphina | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*