Peserta motogp terbanyak

gp-1965-2

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Di era modern sekarang ini motogp hanya di ikuti oleh 23 rider dan juga 5 pabrikan besar, pabrikan itu adalah Aprilia, Ducati, Honda, Suzuki dan juga Yamaha. Dari ke 5 pabrikan ini ada yang menjadi tim pabrikan ( factory ), satelit bahkan ada yang jadi open class. Biarpun tim terihat banyak namun yang ikut ya motor itu-itu saja lha yang lain pada kemana?

Nah ane akan membahas tentang jumlah peserta motogp terbanyak saat gelaran motogp ini berlangsung hingga sekarang ini. Bila saat ini saja motogp di isi oleh 23 pembalap saja sudah klihatan ramenya lantas bagaimana kalau motogp di isi pembalap yang lebih dari itu apa gak gila tuh?….. Dan ternyata ada yang lebih banyak lagi gan jumlah peserta pembalapnya dari pada musim ini. Kira-kira pada musim tahun berapa? ini dia sob ;

brno-1965

Pembalap terbanyak di motogp

Pada tahun 1966 motogp saat itu di isi oleh pembalap sebanyak 69 starter dimana saat itu masih ada pembalap penggantinya yang hampir sama dengan pembalap utamanya dan bila di total jumlah pembalap utama dengan penggantinya ada sebanyak 120 starter pembalap. Kira-kira bisa di bayangkan tidak dengan pembalap sebanyak itu masuk sirkuit dan start bareng bisa sekecamatan tuh panjangnya. wkwkwkwkwk…………….. Pantas saja motogp jaman dahulu sering ada istilah overlap alias pembalap paling belakang sering di salip pembalap yang terdepan. Rame dong kalau 69 pembalap mbalap bareng malah mirip dengan touring nich. tapi begitulah kenyataanya, monggo searching saja.

B-eFz9fCIAAE0JX

Tim pabrikan terbanyak di motogp

Nah tadi kan masalah pembalap terbanyak yang pernah mengikuti motogp sekarang tim terbanyak yang pernah mengikuti ajang motogp di tahun berapa kira-kira? dan ternyata Tim terbanyak yang mengikuti motogp terjadi pada tahun 1965 dengan 15 tim pabrikan ( merk ). Kalau tahun ini kan cuma ada 5 sudah lumayan rame lha kalau ada 15 tim pabrikan bagaimana ceritanya tuh? pasti lebih ruame lagi dan melibatkan banyak orang lagi. Nah saat itu adalah kompetisi antara pabrikan eropa melawan pabrikan jepang. Pada saat itu merk dari amerika tidak ikut ajang motogp, nah kira-kira pabrikan ( merk ) apa saja yang ikut pada ajang motogp tahun 1965, ini dia sob.

  1. Pabrikan Eropa di isi oleh : Bianchi, BMW, BSA, Ducati, Gilera, Horex, Jawa Motors, Matchless, Moto Guzzi, MV Agusta, Bultaco-Kreidler, Kreidler, Norton & Triumph
  2. Pabrikan Jepang di isi oleh : Yamaha, Honda dan juga Suzuki ( kawasaki tidak ikut )

Byuuuuuuuuh ternyata kebanyakan dari pabrikan eropa pada saat itu yakni 12 brand eropa melawan 3 brand jepang. Pasti ruame buanget wong pesertanya banyak gitu banyak yang di overlap tentunya. Nah sekarang kok peserta motogp sangat sedikit ya itu karena untuk mengikuti ajang ini harus mempunyai dana yang tidaklah sedikit maka mana brand yang kuat dengan dana bisa mengikuti ajang paling bergengsi ini. Berarti jaman dahulu dana yang di butuhkan untuk mengikuti ajang motogp masih murah mungkin karena pesertanya bisa membludak seperti itu.

633850655279305475jim-redman-nobby-clark-1965

Monggo bila ada yang mau berdiskusi silahkan, saling tukar ilmu dan pikiran supaya bisa lebih cerdas lagi mbah.

sumber ; motogplovers

8f6bdc5b65383fa3e374b16ded45642d

bonusnya juga yang jadul juga

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*