Cara membersihkan helm

cara membersihkan helm yang benar

OrongOrong.com
Hello sobat semua, dimanapun anda berada. hari libur pada ngapain? jalan-jalan, santai di rumah atau malah tidur bermalas-malasan. Terserah dah yang penti happy wong hari libur ini, nah kalau ane hari libur harus ada aktifitas walau cuma di rumah. Pantang untuk tidur bermalas-malasan, ada aja yang di kerjakan entah itu menyiram kembang, mencuci motor / bongkar pasang atau apalah yang penting ada aktifitas.

Nah kali ini ane mau mencoba share tips cara merawat helm yang sering di pakai. Selain mencuci helm juga di bersihkan luar dan dalamnya. Mosok punya helm dari baru tidak pernah di cuci / di bersihkan gimana tuh rasanya kalau di pakai. Helm sebenarny bisa juga di sebut gudang kuman dengan alasan helm itu si pakai kalau panas kepanansan kalau hujan kebasahan. ingat helm itu bagian dalam menyerap keringat terus di biarkan begitu saja dengan suhu lembab otomatis pasti jadi sarang kuman. Aplagi kalau musim hujan basah dan di biarkan begitu saja pasti berbau apeg.

You know lah bagaimana bau helm masing-masing kalau tidak pernah di cuci apalagi di jemur, pasti baunya nggilani wkwwkwkwkwk. nah  begini cara merawat helm yang bagus :

Di cari waktu yang bagus
Apa hubunganya? begini sob, kalau cuma punya 1 helm ya cari waktu libur untuk mencucinya, karena kadang waktu libur kita juga libur riding nah ini waktu yang tepat.

Siapkan peralatan
jelas harus di persiapkan peralatanya antara lain deterjen untuk merendam beberapa busa empuk bagian dalam yang agak kerasnya jangan / tidak usah. dan juga siapkan paste wax untuk memberihkan bagian eksterior helm.

Tata caranya sebagai berikut :
Kalau ane udah di mulai dari hari sabtu yakni bagian busa empuk di dalam di pretelin dan di rendam di air deterjen kurang lebih semalam. hari minggunya baru cuci tuh yang di rendam dan jangan lupa di jemur bersama lainya. jangan lupa kacanya juga di bersihkan. bagian luar helm di bersihkan pakai paste wax sampai kinclong kembali dan kelihatan seperti baru lagi. jika sudah pada kering pasang kembali bagian-bagiannya masing-masing. selamat mencoba dan semoga berguna

cantiknya asli

gw like dulu ya

Baca juga ya guys :

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; choirilmoto@gmail.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

contact ; 08568622244

3 Comments

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Bahaya !!!! jangan asal naruh jemuran | OrongOrong.Com
  2. Beli honda CBR150R berhadiah helm HJC | OrongOrong.Com
  3. Cara memperbaiki flashdisk yang tidak kebaca di komputer | OrongOrong.Com
  4. cara memasang stiker di helm | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*