Akhirnya Honda Mobilio jadi taksi

mobilio taksi

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Hari rabu kemarin tanggal 19 agustus 2015  gubernur DKI jakarta ( Ahok ) meresmikan peluncuran taksi terbaru dari group blue bird di kawasan balai kota jl. medan merdeka barat waktu setempat. Lho kenapa kok yang meresmikan pak gubernur? namanya juga taksi yang di gunakan di kotanya jadi tidak harus yang punya taksinya itu sendiri.

Ternyata berita yang lalu itu benar kalau bluebird akan menambahkan armada taksi yang biasanya pakai mobil sedan Limo sekarang ada pemain baru yakni honda mobilio. Entah namanya akan tetap akan mobilio apa ganti nama seperti Vios yang di ganti nama jadi Limo. Secara umum taksi biasanya hanya sedan ( walau di beberapa daerah pakai MPV ) yang hanya bisa muat 4 orang saja namun dengan MPV bisa muat lebih banyak. Jadi bisa memuat 1 keluarga nich.

Kenapa blue bird memilih mobil MPV di bandingkan sedan? ya karena mengingat pajak untuk mobil sedan itu lebih mahal dari MPV berarti biaya untuk taksi sendiri bisa lebih murah MPV di bandingkan dengan sedan bagi pengusaha taksi namun tidak bagi konsumen karena tarif yang akan di kenakan masih sama dengan mobil sedan. tinggal pilih saja seperti apa kebutuhan taksinya kan berarti ada opsi lain selain sedan.

Padahal honda mobilio sangat pesat penjualanya dan di terima di indonesia meski harganya yang tergolong mahal. Lantas bagaimana dengan orang yang sudah membeli honda mobilio akan kecewakah? tentu saja ada yang kecewa dan ada juga yang enggak. Setidaknya HPM sudah mencari pengganti untuk honda mobilio yakni Honda BRV yang baru saja di launching. Dengan harga yang tidak terpaut jauh namun bisa merasakan mesin SUV 7 seater.

Bagaimana menurutmu gan?

spg_cantik-20141114-007-editor

kasian dech loch di ketawain

9 Comments

  1. sedikit pencerahan buat limo dan vios, waktu BB ingin pake vios untuk armada taksinya tam menolak krn takut produknya jadi gak laku karena yach image sedan buat taksi biasanya membuat orang sini alergi. Akhirnya BB karena punya uang beli dari Toyo*a Thai alias impor langsung thus namanya limo dan thus pernah masalah denganbensin sini….gituh okeh…

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ini dia harga honda BRV beserta cicilanya | OrongOrong.Com
  2. Honda HRV kwalitasnya di ragukan, ini jawaban HPM | OrongOrong.Com
  3. Inikah crossover honda WR-V? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*