First impression honda sonic 150

image
All new honda sonic 150R

OrongOrong.com

Hello sobat semua dimanapun anda berada. mungkin sudah pada bosan kali ya tentang honda sonic 150 R, namun ane baru pertama kali melihatnya yakni di Ahass 001 saat servis wariem item ane. maklum masih gratis servisnya nyari yang enakan dikit sambil lihat-lihat motor baru dan juga moge dari honda.

tvc-honda-sonic-150

Pertama masuk langsung cari motor baru yang bernama sonic 150 R dan tentu saja ada 1 nongkrong di depan display paling depan. warnanyapun cuma hitam kelam dengan striping merah keputih-putihan. bagaiman pandangan pertama saat melihatnya? kesan pertama cuiliiiik ( kecil ) aneh bin wagu karena garis desain tidak seperti khas AHM biasanya terbilang lancip-lancip menyudut tajam. lihat headlamp apalagi kok aneh, namun setelah lama-lama di pandangi garis desain dari depan ke belakang kok ternyata manis juga.

Lampu LED
Awalnya ane kira kalau seluruh lampu yang dipakai honda sonic 150R itu semuanya full LED ternyata tidak, hanya lampu depannya saja sedangkan lampu sein serta stop lamp masih pakai lampu biasa ( bohlamp ).

Ban
Ban standart biasa seperti yang di gunakan oleh suzuki satria fu 150. cocoklah mosok ayago mau pakai ban gambot malah jadi aneh kayaknya.

image
honda sonic 150r belakang

Rem
Untuk sisi pengereman sudah double diskbrake depan dan belakang yang depan diameter disknya lebar juga uey, pasti makin pakem.

Mesin
Ane sendiri belum pernah lihat dalemanya namun sudah bisa di tebak dari tulisan stikernya DOHC 6 speed tapi tidak di tulis oversquare.

Posisi berkendara
Motor ini memang terbilang kecil, jok kecil panjang malah mirip old athlete dari bagian jok nya. Nah ane coba menaikinya dan langsung terasa beda, tadinya motor terlihat kecil cumgkring langsung hilang karena bagian shroud yang agak lebar. nah mungkin ini kekuranganya bagian pijakan kaki pengendara kurang sporty ( kebelakang ) bentuk udah oke sporty namun posisi duduk bagian kaki seperti naik motor bebek biasa kalau menurut ane kurang sporty.

Ada juga beberapa bagian yang ane rasa kurang mewah dan terlihat murahan ada kesan plastik yang di cat warna hitam dan juga pada pengait handle stang dengan shock terlihat cheap. mungkin hana sebatas ini saja yang bisa di simpulkan, sayang mau lihat Honda New CB150R terbaru  belum di display namun sudah bisa di pesan kata mbak SPG yang cantik itu.

ane ke ahass pakai kaos ninja, piye?

11885087_711901692243236_2779210936402601521_n
Gadis sd cantik-cantik

baca juga sob ;

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*