Test ride Yamaha Nmax 150

11866316_10204644275453702_2044398953247063513_n

terlihat gagah dan pemberani

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kemarin jum’at malam ( kalau malam jum’at syerem ) ada tag panggilan dari mang kobay juragan yang charming itu katanya ada kopdar di panahan jum’at malam. Ada selentingan kabar bahwa om Leo akan datang wah seneng juga nich pasti ada yang heboh dari Om Leo yang tiap kali datang ke panahan pasti bawa Moge yang dahulu pernah bawa ZX14R si motor bengis dari kawasaki ane cuma bernai pandangi saja jangankan test ride colek aja ane kagak berani. byuuuuuuuh kesempatan nich.

Rencana sudah di siapkan yakni berangkat dari kantor aja dari pada pulang dahulu nanti kena macet nyampai di sana malah capek jadinya, al hasil nunggu di kantor sampai maghrib sholat terus masak mie…………….. ( opo hubungane karo motor ). Sambil makan mie buka notif fb lho kok mang kobay bilang katanya udah pada datang semua dan ane buru-buru makan mie nya dan buru-buru juga ke panahanya. Ngebut walau jalan macet ya ikutan macet-macetan dech di tanah abang.

Sampai di panahan sekitar jam 19.15 an lho kok sepi mana nich yang katanya paguyuban blogger gak ada dan ane cari televisi yang besar itu kok tidak ada. Sambil jalan pelang ada 2 sosok mahkluk yang sudah sangat ane kenal wah ini pasti juragan ikan bakar eh bakar ikan eh bakar-bakaran dan juragan charming sedang asyik menikmati tubuh bohay putih mulus nan aduhai………….. opo kuwi? dan ternyata mereka sedang asyik berfoto ria dengan si putih mulus Triumph Daytona 675R dan pantas saja ada om leo yang sedang berdiri di pinggir parkiran. ternyata masih bertiga dan ane tanya en mek kemana? katanya di gondol om triazzz mudik pulang kerumah untuk pipis dulu #eh mandi.

11891017_10204644243372900_6829764815036505047_n

ini dia tampang si putih mulus

Ya sudah pada ngobrol becanda ngalor ngidul seperti biasa lah, dan ada kesempatan ane coba motor terbaru dari yamaha yakni yamaha Nmax 150 punyanya juragan charming. lantas bagaimana hasilnya?

Desain

Dari desain ane sudah pernah mengamati dan juga mengangkangi di dealer namun belum pernah test ride dan ini waktu yang tepat untuk test ride motor tersebut. Dari bentuk ya sporty bagian depan ganteng gagah maksimal namun besar di bagian belakang dan ane rasa kurang sreg dah bagian buritanya tidak nyambung dengan bagian depanya tapi it’s okey ini tidak mengganggu wong kalau kita naik juga gak melihat belakang ( alasanya ). Masalah desain sich emang selera, kalau ane di suruh kasih nilai ya sekitar 8 lah dari 10 karena bagian belakangnya tadi, coba di buat lebih sporty macam buntut X-max pasti joss tak kasih nilai 10.

Performa

Masuk ke performa motor, ini motor ternyata tidak seperti yang ane bayangkan motor dengan body besar akan membuat motor ini berat dan susah di kendalikan dan ternyata tidak di temui di motor ini malah motor ini terkesan ringan dan mudah untuk selap selip karena stang yang ringan dan mungkin terlalu ringan untuk motor bertubuh besar makanya ada yang bilang ada getaran sampai ke stang. tapi i’ts okey, Mesin halus dan juga bertenaga di bawa pelan enak aja nurut bila di bandingkan dengan varioku yang 150cc kalau di bawa pelan tidak enak karena gasnya seperti nyendat-nyendat atau bisa di bilang kurang stabil kalau di bawa pelan kalau kenceng baru terasa wenak. Body bongsor performa oke, nilainya 9 dah dari 10.

Kenyamanan

Sudah tidak bisa di pungkiri untuk kenyamanan memang wenak tenan skutik bongsor kakai bisa santai selonjoran dan badan juga bisa tiduran kalau di standart tengah. Jangan mencoba tiduran kalau sedang jalan ya karena bahaya………………… Kalaua ada yang bilang shocknya keras mungkin iya karena ane nyobanya juga sebentar dan juga jalanya tidak panjang tidak sampai 1km tapi ini masih bisa di akali. tapi heranya ada yang bilang bisa ngocok perut. nilainya 9

Fungsionalitas

Tampang gagah bongsor jelas harus memperhatikan fungsionalitas dong seperti bagasi besar, Bagasi sidah besar sudah muat helm sudah oke kan ya helm aja yang bisa masuk masa mau naruh beras 1 karung di dalam motor. laci depan yang fungsionalitas cuma satu di sebelah kiri dan ternyata itu dalam sekali ane mencoba memasukkan tangan ternyata dalam banget dan ada ularnya di dalamnya wkwkwkk.  Tapi dengan body yang bongsor seperti itu harusnya bisa di maksimalkan lagi di bagian area di bawah pengisian tutup tangki sepertinya masih ada ruang yang kosong harusnya bisa juga tuh buat laci di kasih tutup atau apa yang penting di maksimalkan biar lebih fungsional lagi. kasih nilai 7 dah.

Harga

Dengan banderol seperti itu sudah pada tahu kan kalau yang versi ABS sekitar 28 jutaan ( dulu 27jt ) dan yang non ABS sekitar 23,5 jutaan memang pantas kok jika punya minat untuk meminangnya. Worthed lah kasih nilai 9 dah.

Kesimpulan

Dari bentuk tampang, performa fitur yang di tawarkan dengan harga segitu sepertinya motor ini bisa saja laris dengan sendirinya asal tidak ada permainan dari dealer yang sering kali di keluhkan oleh para konsumen yang ingin beli cash tapi di suruh kredit. Dan keinginan ane juga pengin meminang salah  satu dari yamaha Nmax setelah kebo ane terjual. mohon doanya ya agar bisa juga meminangnya……………..amiiiiiiiiiiiiiiin……….

3164589_20141009015613

tak tunggu lho

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

13 Comments

  1. Yes… Ay lebih puas test ridenya… Ampe 2X bolak balik senayan palmerah gegara kunci FU ketinggalan dirumah…
    Wkwkwk…
    Overall keren Om..
    Karakter sportnya dapet.. Terbukti dengan tarikannya yg ngisi terus kebetulan sempet ga sengaja nyoba (Jgn ditiru,alay)… Didepan DPR tarik sample 120an.. Gak ngos2an.. Dengan shock belakang yg biking berasa kek naek gerobak Itu biking pede libas tikungan parabolik.

    Noted: karakter sportnya ngorbanin kenyamanan..ga kek skutik Honda PCC

    Well…. Tuku lah Om… Tuker aja si item bermandikan aksesori double tape Itu..
    😀

  2. sayang klo tanjakan loyo.(dari delaer bawa sendiri langsung luar kota) hahahah.
    klo top speed ga berani, namun 90-100km/jam eces.
    suspensi, sayang situ ga nyobain jalan yang ga rata. dijamin lompat2.
    hahaha

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Weleh pakai yamaha Nmax bisa menyebabkan rasa sombong | OrongOrong.Com
  2. weleh tukang parkir memeluk yamaha nmax, apa yang sedang terjadi? | OrongOrong.Com
  3. Test ride singkat suzuki satria fu 150 fi 2016 | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*