3 Merk mobil jepang di tuding monopoli, duh !!!!!!!!

134744_mitsubishiiims

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Berita hangat nich dari detik oto yang mengabarkan bahwa ada tudingan jelek terhadap 3 pabrikan mobil asal jepang. Ke-3 pabrikan itu adalah Toyota, mitsubishi dan daihatsu yang di laporkan kepada KPPU ( komisi Pengawas Persaingan Usaha ) yang di sinyalir memonopoli acara IIMS ( Indonesia International Motor Show ). 

Menurut sumber bahwa ada kabar mengenai ketiga pabrikan tersebut melarang pabrikan lain untuk mengikuti acara IIMS yang akan di gelar sebentar lagi. Duh kepriwe iki sob, berarti yang boleh hanya ke tiga merk tersebut donk. dan begini menurut penjelasan dari humas PT. KTB ( Kramayudha Tiga Berlian ) alias humas mitsubishi indonesia.

“Sampai dengan saat ini KTB belum mendapat surat panggilan dari KPPU. Yang kami dapat kabar dari kawan-kawan media juga. Secara resmi kami belum terima surat karena memang belum tahu (kasusnya),” kata Intan.

“Kalau memang surat itu ada kami akan datang karena panggilan. Dan kami akan melakukan klarifikasi seperti yang diminta KPPU. Nanti kami akan bantu menjelaskan,” ucap Intan.

Dan dari pihak toyota indonesia sendiri juga membantahnya ;

Senada dengan Mitsubishi, Toyota, lewat PR Manager PT Toyota Astra Motor Rouli H Sijabat pun langsung membantahnya. “Saya belum tahu masalahnya, soalnya di Toyota tidak begitu,” ujarnya.

Duh kok bisa begini ya, nah kira-kira merk apa ya yang di intimidasi kalau memang benar. Dan bukti pun belum ada hanya orang dari KPPUlah yang tahu. monggo di seruduk

salam kebo putih

3 Comments

  1. wajar sih, situasinya memang nggak kondusif antara pameran IIMS dan GIIAS. apalagi nggak fair karena perseteruan 2 pameran berawal dari impresi pameran sebelumnya yg berasa kayak dealer dikumpulin dan suruh jualan. harusnya kan cuma pure pameran otomotif yang mengedukasi.

    ===============
    sekedar opini, seberapa bernilaikah kelas budget ayago disaat semua bebek super sudah 150 cc?
    http://yudakusuma.com/2015/05/28/disaat-bebek-super-itu-150-cc-mereka-malah-mengeluarkan-budget-ayago-kenapa-yah/

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Akhirnya honda berani memajang sonic di PRJ | OrongOrong.Com
  2. Nich biaya servis ferrari | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*