Apa benar honda RCV sekarang sama dengan ducati 2009?

11133740_827444080669938_526546831705188115_n

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Balapan motogp kemarin lumayan seru ya, siapa bilang tidak seru berkat rossi dan marques balapan jadi lebih menarik walau mereka tidak bisa P1 ( juara ). Namun ada yang janggal pada gelaran kemarin dimana honda tidak berkutik di sirkuit Lemans prancis kemarin, satu persatu pembalap honda tumbang bahkan seorang dani pedrosa pun sempat jatuh bangun mencium aspal namun marques tidak walau terlihat keteteran melawan iaonone yang sedang cidera.

Hal ini membuat para pengamat motogp memberikan beberapa statement mengenai kejadian race di lemans prancis kemarin. Seperti yang di posting oleh FP “motogp holics”

Kata Motomatters, RC213V skrg adalah motor terhebat ke-3 dilintasan setelah Yamaha dan Ducati.., Motor Honda sekarang lebih sulit utk dikendarai jika dibandingkan dng tahun 2013 (pengakuan Nakamoto, Redding dan Cal).. mencoba membuat RCV seperti M1 yang mudah dikendarai bukannya menjadi mudah malah makin sulit…

Gue cuma mau tanya itu test Rider pengembangnya siapa yaa ..??
Kata David Emmet keadaan Honda skrg itu Mirip sama Ducati 2009…
Merasa Dejavu kann…???
siapa dulu dong test rider pengembangnya,, ‘0,8s’ dari Honda 1000RR sudah menular ke RC213V……
Salam bawa 10 motor ketika test pramusim…

Lho kok bisa begitu?……………

Nah itu dia kenapa bisa RCV sekarang semakin liar, pantas saja dulu marques sempat berujar agar Honda RCV di kurangi powernya agar bisa lebih jinak dan sekarang terbuktikan kalau RCV memang benar-benar liar seperti ducati pada tahun 2009. Power gede namun kalau susah belok seperti celeng ya bagaimana menungganginya, tenang saja ini kan cuma di sirkuit lemas saja yang bermasalah kan belum semuanya terbukti.

Akan tetapi kenapa yang lain kok oke-oke saja padahal hanya honda yang bermasalah…………. entahlah…….. tapi ya benar juga motor yamaha tidak begitu powerfull namun mudah dikendalikan dan bisa menjadi juara terus di banding honda yang punya power gede namun susah di kendalikan. ini jadi PR buat HRC agar bisa membuat RCV mudah dikendalikan………….

monggo di seruduk

11130260_668494653297103_753305718440837780_n

salam kebo putih

=======================================================================

Bila ada yang ingin bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

17 Comments

  1. bisa jadi benar begitu. meskipun motor ducati sasisnya, mesinnya mirip bak rcv, tapi sukses mengatasi perubahan suhu.

    faktor terkuat jelas karena bahan bakar. efeknya power yang keluar lembut dibanding ducati sebelulnya. jadi ga butuh setting elektronik yang menjelimer.

    berbeda dengan rcv, yang masih stoner sentrik. stoner suka sliding. stoner ga doyan elektronik yang ribet. hasipnya hanya marquez yang cocok dengan paket itu. ujar nakamoto juga, kalo stoner dan marqyez punya gaya balap yang sama.

    statement stoner sebelum doi oensiun, mengatakan kalo rcv sebenarnya ga begitu kompetitif. artinya untuk melawan yamaha saja di tikungan tidak hanya butuh skill, tapi senttingan elektronik yang jozzz. lah, sejalan dong dengan pemikiran tmcblog kalo rcv sekarang bak motor baru. yang perlu disetting dan banyak referensi.

    maka wajar perubahan suhu membuat sistem elektronik rcv yang baru ini ga bisa menanggulangi.

    tapi yakin deh, dengan kejadian itu mereka punya referensi buat ngatasin masalah yang sesungguhnya pada settingan elektronik asimonya. haha.

    asimo meriang. cepat sembuh mo.

    #Panjang

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*