Marc marques emang udah gendeng dari dulu

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Flash back lah tentang motogp jaman dahulu tentang bagaimana masa lalu si bocah ajaib ini. Dulu ada cerita menarik pada saat dia masih berada di kelas GP 125 tahun 2010 tepatnya di GP portugal. Jadi saat warming up marc marques terjatuh dah motornya hancur seluruh bodynya al hasil harus di pasangkan dulu body motornya.

biografi-marc-marques

Dengan begitu maka doi harus berada di pit paling belakang, seluruh tim pada saat itu sudah sangat mencemaskanya karena saat crash terlihat marques ikut jungkir balik dengan motornya. Kondisinya pun belum ada yang tahu, namun dia bersikeras untuk ikut membalap. tak ayal harus start dari posisi buncit dan saat race apa yang terjadi? do mampu menjadi juara di sirkuit portugal tersebut pada tahun 2010. wis jian gendeng tenan bocah iki.

Baca juga sob ;

—————————————————————————————————————————

Bila ada yang ingin bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

contact ; 08568622244

14 Comments

  1. Benul tuh. Saya lihat ulang videonya. Estoril was race ke-2 terakhir sebelum Valencia. Marquez unggul tipis dari Nicolas Terol dlm klasemen. Waktu itu race sempat diulang karena cuaca lagi galau (antara hujan dan tidak). Race pertama penuh drama, hampir tiap lap, rider berjatuhan di tikungan pertama. Lalu dihentikan karena ada hujan di sebagian sirkuit dgn Marquez di p2 di antara Terol (P1) dan Smith (P2). Just info, Terol dan Smith itu satu tim (motor Aprilia ijo tulisannya Bancaja). Nah, pas sighting lap di Race 2 menjelang tikungan terakhir, Marquez jatuh. Windshield pecah, fairing rusak, lalu masuk pit utk benerin motor. Di pit, motor dikeroyok bareng2 oleh smua tim, cepet banget kerjanya (kerikilnya itu loh, banyak banget xixixi…). Sebagian tim merasa sedih, bahkan sampe ada yang nangis. Maklum, kesempatan dapat point berkurang krn harus start dari posisi buncit (posisi 17, imbas bnyk rider jatuh di Race 1). Start dimulai (10 lap), di tikungan pertama – kedua, Marquez melesat ke p5. Lap1 dia sudah p3 di belakang Terol dan Bradley Smith. Agresif, maka melalui pitbox, Tim sdh wanti2 klo P3 is OK. Menjelang lap-lap terakhir, Smith mati-matian menahan Marquez agar tetap di belakang. Namun Marquez is Marquez. Di lap terakhir, dia cucuk-cucukan sama Terol di beberapa tikungan, dan akhirnya Marquez bersama Derbi-nya finish terdepan. Next race, Valencia, pertarungan sengit terulang antara Marquez, Terrol, dan Pol Espargaro utk P2 (Smith sdh ngacir di depan). Namun Marquez cari aman dan finish P4. Sdh cukup untuk jadi jurdun Gp125 2010.

  2. dia kan memang pembalap tercepat. eh mau kasih tau aja, sejarahnya rossi adalah bukan pembalap tercepat. jadi beda. beda generasi pula.

  3. Yang lebih gendheng itu race di Indianapolis (seri ke-11). Dari selepas start, Marc (pole position) ngacir di depan. Kira2 15 lap to go, Marquez yang sudah >2,5dt di depan Terol, tiba-tiba jatuh sendiri di suatu tikungan ke kiri. Mungkin ngantuk balap sendirian, sampe pit kru-nya geleng2 kepala… 🙂 (pas seri ini memang ada banyak rider 125 yang jatuh). Marc bisa bangkit, dan lanjut di P14. Menjelang 2-3 lap sebelum finish, mulailah rebutan dg 3 rider lain untuk P5. Nggak tahu kenapa, Marc mblandang lagi dan ambil jalan pintas masuk track di tikungan berikutnya (2 lap to go). Pada akhirnya, Marc berhasil finish di P5. Tapi manuver ambil jalan pintas itu dianggap illegal. So, kena pinalti dan resmi finish di P10. Konyol memang… 🙂

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Tidak podium kok bangga | OrongOrong.Com
  2. Marc Marques jadi atlet terbaik spanyol tahun 2014 | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*