Yamaha R1 & R1M jepang kok jadi jelek ya

eicma_0

OrongOrong.Com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Yamaha R1 mempunyai saudara kembar yakni yamaha R1M dari segi bentuk dan spesifikasi memang hampir sama plek yang membedakan cuma ada pada swingarm ( CMIIW ). Suksesor dari yamaha R1 lama ini secara mengejutkan laris manis di eropa gan, menurut juragan pertamax sich katanya laris manis.

Di luar dugaan yamaha berani merombak habis yamaha R1 lama dengan yang terbaru, dengan bentuk yang fresh dan berbasis motor prototype motogp sangat di segani di jagat roda dua. di berbagai belahan dunia yamaha R1 dan R1M bentuknya sama dan terlihat eyecatching dah. namun ada yang aneh pada motor ini ketika berada di jepang.

2015-Yamaha-YZF-R1-EU-Race-Blu-Studio-002

ini aslinya

Hal yang sangat aneh dan terlihat jelek adalah karena bentuk knalpot yang panjang itu tadi, lho kenapa alasanya? Karena di jepang adalah negara yang paling ketat tentang aturan ambang batas noise level alias batas kebisingan di jepang ada aturanya. Jadi untuk yang standar sekarang ini masih kurang senyap untuk di pakai di jalanan jepang.

Alhasil motornya jadi terlihat jelek dan aneh kan, meskipun itu memakai knalpot akrapovic yang sering dipakai yamaha untuk versi racingnya. Bukan cuma yamaha R1 & R1M saja yang kena aturan seeprti itu namun semua motor tak terkecuali brand dari eropa pun juga seperti itu. Aneh juga lho ducati panigale memakai selongsong kenalpot panjang. he he he……

R1-di-jepang

Yamaha R1 versi jepang ( look at the muffler )

R1M-di-jepang

Yamaha R1M versi jepang ( look at the muffler )

ducati versi jepang

ducati panigale di jepang

salam kebo putih

12 Comments

  1. peraturan tntang btas kbisingan kendaraan di jepang memang koplak..mngkin orng2 jepangnya tkut budeg x jd btas kebisingan suaranya dibuat ketat..hahaha

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Journey to West Papua | Bakul Kangkung Jpr
  2. Ini dia yamaha R1S 2016 versi termurah dari generasi R1 | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*