Ganti ban tubeles

image

Hello sobat semua, dimana pun anda berada. Mumet tenan dengan motor supra ane, bagaimana tidak rewel terus jee sudah 3 hari ini. pertama ban kempes, kedua busi mati dan ketiga adalah ban nya meletus gan, untung pas di rumah dan sontak membuat tetangga pada kaget di kira bom karena ada asap putih.

Sebenarnya awal kejadianya begini ban belakang tubeles dan bocor tidak bisa di tambal lagi akhirnya di kasih ban dalam. karena ban luar sudah sobek maka ban dalem menonjol keluar dan membuat motor goyang kalau di buat jalan. Sebenarnya ane sendiri sudah ada rencana untuk ganti ban ke daerah pasar minggu yang cukup lengkap namun apa mau di kata hari jum`at ban malah sudah meledak. terpaksa ganti ban dekat rumah.

Awalnya ban depan berukuran 90/70/17 dan belakang 100/70/17. dengan ukuran segitu motor supra ane lelet karena ban terlalu gambot, akhirnya punya ide ban depan pasang di belakang dan ban depan ganti ukuran tubeles paling kecil. menurut si punya bengkel katanya yang paling kecil berukuran 80/70/17 akhirnya deal dengan harga 200rb. dan ternyata sama merknya dengan ban awalnya yakni corsa.

Dan setelah di pasang di ban depan kok terlihat cakeb juga tidak kebesaran lagi, sedangkan ban depan tadi di pindah ke belakang pantas juga uey. Dah beres dan tak coba ternyata lebih enteng tarikanya gan karena sudah ganti ukuran yang lebih kecil. monggo di seruduk

10259728_10203680389037144_1498354986217710468_n

salam kebo putih

10 Comments

  1. jgn lupa pk cairan antibocor, trus kalo kena paku biarkan sj jgn dicabut, tp ban tubeless prnah ditambal jgn pk cairan antibocor ntar tambalannya mlocot alias copot meninggalkan lubang gede……ini pengalaman sy pk ban tubeless bocor alus dibks tambalan, dikasi cairan malah copot tambalannya stlh riding bbrp kilo……..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*