Di saat bloger di pertanyakan eksistensinya

image

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. di sela-sela menunggu di rumah sakit ini kepikiran dengan beberapa komentar para bloger senior. Tak bisa di pungkiri bloger sekarang sudah sangat buanyak jumlahnya, dengan bermunculnya banyak bloger baru di harapkan punya warna tersendiri dan menambah pengetahuan.

Bloger senior sudah sepantasnya menjadi panutan bagi para bloger baru seperti saya ini, dari ciri khasnya bagaimana cara menyampaikan berita dan bagaimana berita itu bisa di pertanggung jawabkan kepada publik. Bloger baru seperti ane ini memang sangat jauh dari kata sempurna, dimana setiap isi dari artikelnya pun kadang tidak penting namun ane juga menyadarinya.

Bagi bloger awam seperti ane memang untuk menarik pengunjung di perlukan umpan berupa jemuran di beberapa group facebook ataupun di blog lain. Sebenarnya itu di haramkan atau tidak ane juga kurang tahu, toh kadang juga ada yang menyinggung jemur banyak sama di beberapa group. Ane sadar kalau ada juga yang keberatan dengan hal ini.

Namun tujuan saya hanya ingin berbagi informasi walau tidak relevan dan juga memperkenalkan warung supaya bisa exis juga seperti bloger senior. Kadang sempat berpikir juga ada yang bilang cuma mengejar hits dan dolar tapi blog tidak mencerahkan seperti bloger jaman dahulu. Kasus macam ini sepertinya sudah lumrah lah orang bertujuan ngeblog mungkin  awalnya hobi namun jika ada tawaran yang menguntungkan masa di tolak. Coba para bloger senior apa mereka juga tidak menginginkan hits naik dan punya pendapatan? kalau ngeblog cuma berbagi ilmu apa mau mereka ngeblog iklanya di cabut!!!!

Balik lagi ke diri sendiri memang ane awalnya ngeblog itu suka-suka karena tidak ada paksaan dari siapapun. dan setelah ane tahu kalau ngeblog ternyata bisa juga mendatangkan pendapatan ane semakin tertarik lagi dan semakin membuat semangat. Ini hasil keringat sendiri dan di lakukan dengan cara baik-baik. tidak tipu-tipu dan bukan konten negatif.

So kalau warung ane isinya tidak sesuai dengan  pencerahan dan sesuatu yang bersifat kemanfaatan ya mohon maaf. karena cuma bisa membuat artikel dagelan semata. monggo sama-sama kita berbagi ilmu dan pengalaman kepada umum toh kalau bermanfaat juga dapat pahala, amiiiiin. monggo di seruduk sudah malam

salam kebo putih

15 Comments

  1. kok sampeyan tersundut dan merasa tersudut juga sih lek? Woles aja lah, nafsi nafsi tau sama tau aja lah, tetep semangat ya lek… apalagi anak dah dua hehehe… gak usah diambil pusing… spt sampeyan bilang ini usaha halal, gak tipu2 gak ngerugiin material orang…

  2. kalau aku awal ngeblog rencananya hanya buat document pribadi mas…. kemudian coba dishare ke publik siapa tahu ada yang suka… jadi untuk artikel mungkin sedikit pilih-pilih… dan sementara ga mikir hits atau jd duit enggak… 😀 pokoke woles ae mas…

  3. waduhh.. ono opo iki..
    hmm.. ini yg mungkin sejak awal ane berusaha sebisa mungkin tuilsan ane tidak berbau komersil, bukan karena org lain, atau krn omongan org lain, aku pengen suka2, bermanfaat yo syukur alhmadulillah, dianggep ora manfaat ya lumayan melatih jari2 tetep senam alias ngetik..
    bukan berarti gk tergiur kalo menghasilkan secara komersil, bukan berarti gk butuh, tetapi mungkin di lain saat dan di lain media (beda blog) baru berfikir ke arah komersial, dan ketika sudah dikomersialkan ane harus siap segalanya.. karena tuntutannya sama sekali berbeda..
    kembali ke topic tulisan, nurut ane gk usah terlalu difikirkan komentar-komentar negatif, komen negatif memang bisa bagus untuk cambuk dan cermin lebih baik, tetapi jangan lupa, dengan beragamnya pembaca, belum tentu tulisan yang dibuat tidak bermanfaat, mungkin bagi sebagian tdk bermanfaat, tetapi bagi yang lain ? pembaca kan tidak bisa kita lihat seperti kita sedang berbicara menyampaikan materi di depan, dimana kita bisa melihat langsung respon pendengar.. apalagi byk juga silent rider yg tidak byk komen, bisa jadi itu bermanfaat bagi mereka..
    Thus kesimpulannya.. keep spirit to write and share..

    tak share sitik ah..

    https://boerhunt.wordpress.com/2015/03/02/begal-motor-dan-ke-lebay-an-pembawa-berita/

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*