Akhirnya punya SIM juga

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Hampir setiap hari was-was bila melihat pak kumis di pinggir jalan, bagaimana tidak wong SIM ane telah meninggal 2 tahun lalu. Namun alhamdulillah selama 2 tahun baru kegaruk orang ganteng 2 kali, 1 di jakarta dan 1 lagi di cirebon pas mudik. ya udah jurus suap dah akhirnya di keluarkan.

Kini ada kabar gembira gan bukan mastin lho, sekarang ane sudah punya SIM C lagi dan sudah jadi 2 minggu yang lalu. Hatipun sudah tenang bila ketemu pak kumis, memang SIM itu hanya formalitas saja / sertifikatlah cara gengsinya. kenapa ane sebut firmalitas ya karena yang punya sim itu juga belum tentu taat sama aturan bagi ane yang penting itu ya taatnya sama aturan di jalan bukanya punya sim pasti sudah aman, lha kalau melanggar ya sama saja toh.

Pengalaman bikin sim secara resmi sudah 2 kali yang pertama di boyolali, test tulis lulus dan test jalan tidak suruh balik lagi. Ogah wong esoknya sudah harus balik lagi jakarta. Kemudian yang ke 2 bikin di kalideres sama juga test tulis lulus tapi jalan tidak di suruh balik lagi, Ogah ngapain bolak balik terus emang test jalan yang ada di samsat itu sama dengan jalanan. otomatis kehilangan waktu, padahal kita kerja harus bolak-balik sampai seharian.

Mau ikut prosedur saja susah ya bagaimana lagi, untung ada SIM kokektif dari kekurahan ya di buat mudah lah dan pasti lulus meskipun harus test dulu. dan sekarang SIM ane sudah jadi. So aman dah, namun harus ingat SIM hanya tanda yang penting mental berkendara dengan bijak, keep safety riding. ingat keluarga di rumah menunggu.

image

salam kebo putih

9 Trackbacks / Pingbacks

  1. Info Proses pembuatan Baru SIM yang Hilang / Rusak | OrongOrong.Com
  2. SIM mati tidak bisa di urus secara online | OrongOrong.Com
  3. Perhitungan denda pajak STNK Motor/Mobil | OrongOrong.Com
  4. Seperti inilah SIM international yang di keluarkan di indonesia | OrongOrong.Com
  5. Ternyata di dalam SIM ada Chip nya | OrongOrong.Com
  6. Ini dia daftar gerai SIM & STNK di Mall jakarta | OrongOrong.Com
  7. Ini dia caranya perpanjang STNK di mobil keliling | OrongOrong.Com
  8. Apa itu STCK? | OrongOrong.Com
  9. Ini dia bedanya SIM reguler dan SIM kolektif | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*