Jika ahok memperbolehkan mobil mewah melewati jalur busway berarti melanggar perda

image

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Wacana tentang jalur busway yang boleh di lewati mobil mewah belum deal alias belum di sahkan. Namun jika benar mobil mewah boleh melewati jalur busway maka gubernur dki ini melanggar perda yang sudah ada sebelum ahok jadi gubernur.


Di perda dki sendiri menyebutkan bahwa jalur busway hanya boleh di lalui transprtasi umum ( trans jakarta ) dan tidak boleh kendaraan apapun melintasinya. Perda ini sudah di buat sebelum ahok jadi gubernur dki, lha kalau di bolehkan berarti harus mengganti undang-undangnya. Toh gubernur sejak jaman dahulu membuat jalur khusus busway tujuanya agar trans jakarta tidak terkena macet, jika mobil mewah ikut lewat jalur busway maka pasti akan di ikuti kendaraan lainnya dan sama juga akan ikut macet trans jakartanya. Lantas apa gunanya jalur busway?

Soal kendaraan lain menyerobot jalur busway sekarang memang cukup mengkhawatirkan mobil dan motorpun sangat banyak yang melintasi jalan tersebut tanpa dosa. Padahal sudah dilarang, tapi tetep saja di serobot. Ah itu urusan penegak hukum yang bertugas, ada yang berwenang mengaturnya sudah ada hukum dan penegak hukum biar mereka juga bekerja sendiri-sendiri.

Lantas bagai mana pendapat anda semua? Monggo di seruduk

Salam kebo putih

6 Comments

  1. sik sik…. klarifikasinya seperti apa ya? yang ane denger di berita ini bukan wacana mau bolehin mobil mewah naik jalur busway tapi sindiran buat mobil mewah yang suka naik busway… yang pointnya kalo mau lewat, wani piro. Masalahnya judul beritanya ya “Ahok : Mobil mewah boleh saja lewat busway asal”

    hati hati penggiringan opini lho kang….

    ===========
    Edisi kuliner jogja : Icip2 sate kambing plus tongseng gan, enyaak….
    http://yudakusuma.com/2015/02/01/kuliner-jogja-warung-sate-pak-tris-jombor-icip-icip-sate-kambing-plus-tongseng-kambing/

  2. Perda kan bisa dan boleh diganti….tapi tiap hari di depan jalan rumah saya pelanggaran dilakukan oleh semua kendaraan pribadi lewat busway jarang banget ditilang….

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*