Gara-gara Airbag takata Honda Harus recall mobilnya di seluruh dunia

091815_airbaghonda

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. menyambung berita dari detik oto bahwa honda di seluruh dunia sedang me recall mobil yang memakai produk airbag Takata. takata adalah salah satu suplier airbag yang dipercaya honda untuk menjadi bagian dari salah satu piranti keselamatan di mobil honda. Di berbagai belahan dunia memang honda sedang recall namun ternyata untuk produk indonesia masih aman gan.

“Honda Indonesia punya 3 supplier airbag, salah satunya Takata. Dan di Indonesia masih ada beberapa model yang menggunakan Takata,” ucap Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, di Probolinggo Gunung Bromo.

Pihak honda sendiri mengingatkan kepada pihak konsumen agar tidak perlu khawatir dengan kejadian ini karena yang di indonesia aman-aman saja. Yah namanya juga indonesia…………… gitu loh………….

“Karena Takata di Indonesia itu dibuatnya di Thailand, jadi tidak ada permasalahan,” katanya.

“Tapi masalah itu (penarikan mobil) jujur saja kita tidak bisa kami cegah. Mungkin saja karena human error, atau mesin error atau bahkan menjadi error karena lingkungannya. Tapi sebagai produsen kami bertanggung jawab, ya kita recall saja,” tambahnya.

Selama ini sudah di recall mobil honda City keluaran 2004  sebanyak 3.529 unit untuk di perbaiki tanpa ada biaya apapun. Busyet dah mobil yang sudah berumur 10 tahun saja di luar negri masih di cek kelengkapan keamanannya, coba kalau di sini. namun ya gitu dah di sini kan tidak ada NHTSA yang bertugas mengecek keamanan di kendaraan. monggo di seruduk

7563476_201501150142220684

salam kebo putih

7 Comments

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda Recall hampir 30ribu unit sepeda motor | OrongOrong.Com
  2. Honda Recall lebih dari 45.000 unit sepeda motor | OrongOrong.Com
  3. Yamaha recall R3 di amerika | OrongOrong.Com
  4. Honda HRV kwalitasnya di ragukan, ini jawaban HPM | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*