Ribuan Bikers datangi kantor gubernur DKI

10922843_920804771277169_2487069633438450598_n

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Kemarin hari minggu tanggal 18 januari 2015 ribuan biker berkumpul untuk menolak kebijakan gubernur DKI yang melarang sepeda motor melewati jalan protokol di jakarta. Ini adalah salah satu aksi damai dari berbagai club serta komunitas sepeda motor yang ada di jakarta dan sekitarnya.

Menurutnya pelarangan sepeda motor melintasi jalan protokol di jakarta di anggap melanggar hak asasi pemotor yang biasa melintasi jalan tersebut. Apalagi jika akan di perluas lagi jalan yang menjadi pelarangan lagi.

“Ini aksi damai dalam rangka menolak putusan pelarangan sepeda motor,” kata seorang koordinator aksi, Agus Dinar.

Acara sendiri berlangsung pada hari minggu pukul 15.00 berkumpul di senayan dan rombongan yang beriringan ini langsung menuju kantor gubernur DKI jakarta ( hari minggu ada gubernurny tidak ya ). Dan sampai di kantor gubernur DKI sekitar pukul 15.25, tenang saja karena ini hanya aksi damai maka tidak ada keributan disana.

Memang semua kendaraan juga punya hak untuk melalui suatu jalan di ibukota, kalau memang tidak boleh melintasi ya tolong di buatkan jalur khusus saja. kenapa yang di buatkan jalan cuma kendaraan roda 4 sedangkan roda 2 tidak dipikirkan dan malah terkesan mau di berantas, ya kalau tidak mau motor berkeliaran dijakarta jangan cuma mau pajaknya saja. sekarang ini pajak di galakkan tapi fasilitas nol. monggo di pahami

salam kebo putih

11 Comments

    • @ Aris Moge….. VERY VERY GOOD tp yg jelas udah pasti para bikers gak akan mungkin bisa rapi tertib dan sopan spt drivers. Kaya gt bikers mintanya diperhatikan dgn lebih, mending buktiin dulu bisa gak tertib rapi dna sopan jgn cuma bisa KOAR2 KRN DALIH MERASA BAYAR PAJAK LAH, wuahahahaaaa…. Emang capek debat dan diskusi dgn bikers, wuahahahaaaa….

  1. Buat bkers mending bukttin dulu bisa gak TERTIB RAPI DAN SOPAN SPT DRIVERS, jgn cuma maunya minta diperhatiin dgn lebih atau klo udah ada peraturan spt ini MENGATASNAMAKAN ORG KECIL LAH, MERASA BAYAR PAJAK LAH, 1 ASPAL LAH, DLL tp coba kaji ulang bgm KELAKUAN DAN PERILAKU BIKERS DIJALAN?? Apakah udah menunjukan mayoritas byk yg bener?? Intinya ini IMBAS DR PERBUATAN BIKERS sendiri selama bertahun2 jd walaupun teriak2 ngatasnamakan org kecil biar pemerintah merasa kasihan apa emang ada pemgaruhnya dgn kelakuan dan perilaku dijalan yg gak bener??

    Tp yg jelas dgn adanya artikel ini minimal bikers nyari dukungan BIAR KATANYA DIBILANG BROTHERHOOD LAH (Konotasi atau Denotasi), BERSATU LAH, SEPENDAPAT LAH, DLL.. Tp sekedar saran klo emang merasa gak terima dgn peraturan baru mending para bikers jgn merantau ke Jkt tp pulang kampung biar Jkt gak macet dan para bikers BISA BEBAS KEMANA2 PAKE MOTOR DAN JD BANGGA DEH BISA KELILING DESA/KAMPUNG HALAMAN NAIK MOTOR, enak kan gak ada macet, wuahahahahaaaaaa

      • @ Orong-orong…… Klo mengatasnamakan Pemprov DKI jgn paksa minta bayar pajak lebih baik jgn beli motor ato kendaraan. Skr gini aja, klo loe udah beli rumah trus merasa udah bayar pajak (PBB) berarti boleh dong tiap malam nyalain musik keras2 tp klo tetangga merasa terganggu BILANG AJA UDAH BAYAR PBB DAN SALAM 1 TANAH, bgm? Sama aja kan kasus nya spt motor krn udah MERASA BAYAR PAJAK DAN MERASA 1 ASPAL. Apa salah klo gw bilang spt ini? Jd jgn krn bikers selalu ngatasnamakan MERASA BAYAR PAJAK TRUS SALAM 1 ASPAL JD MAU MINTA PRIORITAS YG LEBIH DIJALAN. Ini aja kasus masalah PBB disamain dgn PAJAK MOTOR, FAIR KAN…… (lgs dehh melempem gak bisa apa2)

        • tp yang jelas pemprov dki tidak mau cari jalan tengahnya. langsung sepihak dan tidak peduli lagi, kalau peduli ya buatin dech jalan khusus motor meskipun paling pinggir. toh mobil juga sudah di buatin tol, jalan khusus mobil, jalan nontol ( fly over ) terus apa yang didapat oleh motor?

  2. @ Orong-orong….. Dgn dibuatkan jln tambah lebar apakah pejalan kaki bisa jln ditrotoar? Lalu apakah rumah2 atau perkantoran atau tempat usaha orang2 yg berada dipinggir jalan tidak akan terganggu? Mari berpikir secara LOGIS DAN PAKAI RASIO, yg namanya Ibukota sudah JAMAK untuk macet krn orang2 banyak yg Urbanisasi atau merantau ke Ibukota utk adu nasib atau cari kerjaan trus tiap thun jumlah penduduk jg makin tambah dgn begitu jalanan tambah banyak. Nahh klo orang2 yg Urbanisasi dipulangkan ke kampung halaman saya jamin macet akan berkurang. Coba liat dan bandingkan Jkt thn 90 an dgn skr, bgm bedanya? Bgm perilaku pengendara mobil dan motor di thn2 tsb, masuk logika gak? Trus skr mayoritas bgm perilaku pengendara motor, apakah bisa dicontoh?Jgn krn berdalih krn dimensi atau krn merasa bayar pajak tp dilia dr sisi SANTUN/ETIKA DIJALAN. Bukan RAHASIA UMUM lg MAYORITAS IMAGE BIKERS DIJALAN SUDAH NEGATIVE/JELEK dan itu menjadi sumber pemicu KECEMBURUAN SOSIAL/KESENJANGAN SOSIAL. Kebetulan aja saya berani ngomong langsung tp selalu dianggap KONTRA DGN BIKERS atau DIANGGAP GAK BENER BAGI BIKERS DIBLOG, apa emang HARUS DAN WAJIB BE?LA BIKERS SPY DISENENGIN GT, dlm artian HARUS DAN WAJIB MUNAFIK??

    • Tidak semua bikers memang begitu, kasihan yang bener2 emang gak begitu ikut kena imbasnya. ini bukan masalah kelakuan tapi cuma minta hak yang sama dengan di buatkan jalan juga khusus motor. Apa cuma mobil saja yang di prioritaskan dan yang paling benar. kenapa motor melakukan hal konyol seperti itu ya karena memang jalan mereka yang sudah di ambil mobil yang cuma 1 orang tapi makan jalan. intinya ya kalau mobil di buatkan jalan khusus kenapa motor tidak? itu saja, tapi ah sudahlah wong ente juga tidak bisa merealisasikanya.

      • @ Orong-orong….. OK klo memang ingin dibuatkan jalan khusus buat motor tp apa ente bisa berpikir lg lokasi mana lg yg akan kena gusur? Apa emte sudah mikir min 4-6 meter kena gusuran dan org2 yg punya usaha bgm? Trotoar buat pejalan kaki bgm? Intinya di dlm blog anak motor selalu mendewakan motor segala2 nya atau motor dianggap NO1 dan semua WAJIB NGALAH TERMASUK PEJALAN KAKI. Bahkan Club/Komunitas mana pun gak sanggup utk ngatur anggotanya spy bs disiplin tp klo ada 1mobil yg kelakuannya aneh2 bikers atau org2/masyarakat UDAH PASTI GAK TERIMA DAN KLO ADA BYK BIKERS YG KELAKUANNYA ANEH2 DIJALAN SELALU DIANGGAP SAH DAN HALAL, apa ini bukan namanya KECEMBURUAN SOSIAL.KESENJANGAN SOSIAL

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*