1 bentuk motor di pakai 2 jenis motor, ( honda ) part 1

vario 125 vs 150

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Pagi yang cerah nich di jakarta dan tidak ada hujan. Masih seputar honda vario nich namun yang akan ane bahas adalah dari model / bentuk. Bentuk sepeda motor memang sekarang ada banyak kemiripan dari 1 sama yang lain namun belum tentu itu model terus jiplak dan contek. Pasti suatu pabrikan mempunyai filosofi desain tersendiri.

Nah bagaimana bila 1 buah bentuk dipakai oleh 2 desain / lebih? it’s okey wajar saja bila masih dalam 1 pabrikan ( jangan tengok pabrikan mobil ya ). So desain honda vario 125 dan 150 sekarang memang sama dan susah untuk membedakannya karena dari dimensi dan bentuk juga sama. So bila kita kurang cermat maka bisa saja salah duga.

cbr150r vs cbr 250r

Dalam pabrikan memang banyak juga lho 1 desain di pakai banyak jenis contoh saja desain vario 125 sama dengan vario 150, Honda CBR250 sama dengan Honda CBR150, Honda CBR 300 sama dengan CBR 400 dan CBR500 begitupun dengan bentuk CBX dan CB nya dan masih banyak lagi. It’s okey ini masih satu pabrikan dan 1 merk.

Namun bagaimana bila ada 2 merk berbeda menggunakan platform yang sama jelas pasti sudah ada kesepakatan antara kedua pabrikan tersebut. Akan tetapi bila belum ada kesepakatan berarti yang satu pasti jiplak/contek yang pasti hasil klonengan. monggo di seruduk

cbr400r vs cbr500r

cb400 vs cb500

bnrL_default

salam kebo putih

13 Comments

  1. menurut aku memudahkan dalam produksi part. memudahkan dalam belajar sparepart kayak ane ini..kalau tiap motor baru keluar trus sparepart baru kabeh…gak puyeng aku.motor lama aja belum hapal…udah suruh belajar maneh, lak dalam 1 tahun keluar 4 motor baru, gak tambah puyeng aku…hahahahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*