Kapan indonesia punya NHTSA

download (1)

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Di negara-negara maju seperti amerika serikat dan eropa keselamatan dalam berkendara memang sangat di perhatikan sekali keamanannya. Hal-hal yang menyangkut dengan keamanan berkendara di awasi ketat oleh badan NHTSA ( National Highway Trafic Administration). Lha di indonesia kok tidak ada sama sekali ya? apa ane saja yang kurang tahu dengan hal seperti ini?

Di indonesia mungkin saja ada badan perlindungan konsumen kurang tahu juga sich tugasnya itu seperti apa, namun secara probadi kok berbeda dengan NHTSA yang seperti di negara-negara maju ya. Saat ini indonesia masih menjadi negara berkembang ( entah sejak kapan dan sampai kapan ) negara ini di sebut negara berkembang. sejak ane kecil hingga sudah punya anak kok masih negara berkembang terus, wkwkwkk k k k……….

1396302259002-chevroletmalibu09

Di negara kita termasuk negara yang jumlah kendaraanya terbanyak di dunia ( bukan yang paling banyak lho ), namun bila di bandingkan dengan negara asia lainnya indonesia masih bisa bertengger di papan atas untuk jumlah penjualan kendaraan entah itu sepeda motor atau pun mobil. Akan tetapi sama sekali tidak ada pengawasan terhadap keselamatan berkendara. Okelah pengawasanya dilapangan boleh di bilang polisi untuk mengatur dan menahan ( surat ) orang yang melanggar namun kendaraanya itu sendiri tidak ada yang mengawasinya.

download

Bila di negara lain saja kendaraan yang sudah beredar beberapa tahun saja bisa saja di recall dan di perbaiki secara gratis lha kalau di indonesia? mau rem blonglah, tidak ada yang mengawasi. Harusnya ada badan yang mengawasi seperti ini entah itu kendaraan roda 2 maupun roda 4 ( roda 3 gak termasuk ). Recall adalah jalan keluar yang di lakukan NHTSA untuk menyelamatkan konsumen dari bahaya kecelakaan yang bisa saja terjadi di mana saja.

So karena tidak ada NHTSA di negara ini, mari kita lebih mencermati kendaraan kita sendiri, cek bagian yang sangat fungsional untuk keamanan dalam berkendara. keep safety riding and brotherhood. monggo di seruduk

6771871_20141128075357

akyu jangan di miscall ya

salam kebo putih

11 Comments

  1. mungkin krn konsumen Indonesia itu punya sikap nrimo, sabar, dan tidak rewel, jadi pabrikan berpikir ngapain sudah2 recall 😀

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Honda Recall lebih dari 45.000 unit sepeda motor | OrongOrong.Com
  2. Yamaha recall R3 di amerika | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*