Indonesia akan mempunyai sirkuit motogp…… asal ……

cbfstu

Heloo sobat semua, dimanapun anda berada. Bikin gregetan emang para petinggi motogp (dorna) ingin sekali menggelar motogp di indonesia namun masih saja ada kendala yang mengharuskan motogp tidak bisa di gelar di indonesia yakni regulasi / keseluruhan sirkuit yang harus berstandar motogp. Para official juga berharap agar pemerintah indonesia bisa menyiapkan sirkuit yang lebih bagus dari sentul, karena sentul memang belum cukup untuk standar motogp.

Nah ini ada beberapa ide gila namun yakin juga tak bisa terealisasilah karena ini juga mustahil kok. Ide yang pertama adalah dengan memindahkan alokasi dana dari pemerintah di bidang sepak bola karena dari dulu sepertinya sepak bola indonesia kurang maju malah semakin runyam saja hingga kisruh tak berujung sampai sekarang. Nah alokasi dana ini bisa juga lho buat membenahi sentul / buat sirkui baru. Tapi namanya juga hal yang mustahil jadi lupakanlah.

cbfs

Nah ide yang kedua adalah alokasi pajak kendaraan bermotor di gunakan membangun sirkuit baru, toh dari dulu bayar pajak gak pernah telat juga jalan rusak tidak di perbaiki ( tidak secepat bayar pajak kalau telat denda ). Padahal ini juga pendapatan negara yang termasuk terbesar lho, apalagi sekarang pajak paling di galakkan. Namun ya namanya juga mustahil jadi lupakanlah sajalah.

Ide yang ketiga adalah para fansboy bersatu dan menggalang dana. Entah itu fbh, fby, fbs, fbk atau fb lainya bagaimana kalau bersatu mengumpulkan dana untuk membuat sirkuit. Kalau kurang tinggal kita gedor pabrikan ajak juga patungan supaya cukup untuk membuat sirkuit. Namun ya mustahil juga kan, siapa nanti yang akan jadi panitianya. Adakah yang mau mengurusinya? Jadi lupakanlah

Dan yang ke empat adalah pasrah sajalah, sudah mentok nich atau mungkin ada ide gila lain yang mungkin bisa merealisasikannya. Jangan dianggap serius ya karena ini hanya dagelan, lamunan di kamar mandi lumayan nich udah selesai mau di siram dulu. Mungkin ada yang mau nambahin silahkan.

image

Salam kebo putih

14 Comments

  1. bisa kalo memang mau….

    caranya bikin perjanjian kontrak sama pabrikan motor di jepang…
    misal kontrak sama yamaha,
    yamaha boleh bikin sirkuit di indonesia atas persetujuan pemerintah pusat…(lokasi)
    yamaha boleh memakainya selama 10 tahun, untuk acara yg berhubungan dgn brand tanpa izin khusus dari pemda maupun pusat.
    setelah 10 tahun sirkuit beserta isinya jadi milik pemda setempat namun diawasi pusat.

    honda
    suzuki
    kawasaki
    semua brand boleh tapi beda lokasi,
    jadi otomatis ke depannya indonesia punya banyak sirkuit internasional…
    semoga ada yg mendengar…. hehehe

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Akhirnya Indonesia bisa menggelar motogp tahun 2017 | OrongOrong.Com
  2. SCB TT, Sirkuit baru Jakarta | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*