Perlukah jalan khusus buat motor?

jakarta macet

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Fenomena yang terjadi di ibukota memang sedang hot-hotnya dengan pelarangan sepeda motor melewati jl.MH thamrin. Hingga terjadi protes dari para pengguna motor yang bekerja di kawasan thamrin tersebut. Acara solidaritas yang diadakan para bikers yang dilakukan diumulai dari panahan senayan dan berakhir di monas memang banyak menyita perhatian.

macet

Sebenarnya ini hanya masalah kemacetan dan kasus kecelakaan saja, bagaimana pemerintah ibukota menyikapinya yakni dengan pelarangan sepeda motor melewati jalan protokol. Ini di sambut kritikan keras dan penolakan keras dari para biker yang menganggap ini diskriminasi. Memang sulit rasanya melakukan hal yang baru karena terpaksa artinya biker yang biasa kerja di kawasan thamrin naik motor harus parkir di tempat lain dan harus mengendarai angkutan umum. jelas rasa was-was pasti ada mengingat motor parkir bukan ditempat biasanya pasti lebih nyaman kalau parkir di tempat kerja sendiri.

motor-dilarang-masuk

Nah ada ide liar nich namun ini hanyalah mimpi saja dan tak mungkin terjadi karena justru pemerintah itu akan mengabaikannya dan lebih berpihak kepada orang kaya. Bagaimana kalau sepeda motor di buatkan jalur tersendiri dengan tidak perlu bersentuhan langsung dengan kendaraan mobil dan angkutan lainya? Karena selama ini yang di utamakan adalah kendaraan roda 4 sementara roda 2 di abaikan, padahal mereka sama-sama punya hak di jalan.

Jalur_busway_steril

Pasti orang banyak berpikir ngapain ngurusi motor wong sejatinya motor biang kemacetan dan bikin jalanan semrawut, eits itu benar namun tidak semuanya………… karena orang yang benar-benar taat dan patuh itu juga ada masa mau di ikutkan dengan orang salah. Jangan salah dah mobil juga seperti itu kok kalau tidak percaya noh lihat di tol banyak mobil yang ugal-ugalan main potong jalan sembarangan, kalau kecelakaan pasti menimbulkan korban jiwa.

images (3)

Balik lagi kenapa sepeda motor harus di buatkan jalur sendiri, begini alasanya karena selama ini jalanan ibu kota yang awalnya lebar sudah di kurangi untuk jalur busway. Mobil juga di buatkan jalur khusus yakni jalan tol sedangkan motor tidak. Mobil juga di buatkan jalur fly over sedangkan motor tidak. lha terus motor apa tidak punya hak sama sekali untuk jalan karena jalan protokol saja tidak boleh di lewati.

dilarang1

Tapi ya tahu sendiriliah bagaimana hukum di indonesia itu, UUD yang punya duit banyaklah yang bisa enak. Terus setuju tidak kalau sepeda motor di buatkan jalur sendiri biar lebih tertib dan aman? ini hanya salah satu lamunan di kamar mandi saja yang lumayan lama nich he he he…………… monggo di seruduk

berani10606023_794160687321811_2518822262115864248_n

10353167_10204980720940496_2267204340929554170_n

salam kebo putih

13 Comments

  1. sepertinya perlu itu om……… biar keliatan motor atau mobil yang bikin sesak jalan, dan kelihatan pula siapa yang bikin macet motor atau mobil. ngono ae wessssssssssssssssssssssssssssssssssss

  2. As wee have now all rezdy stated, thhe Yamaha YPT 220 Electroniic Digital Keyboard Piano is mostly
    a personal digital keyboard purposely designed for novices.
    It didn’t run well andd it wouldn’t idle,
    but it did run. Unlike the otherr bikes it has some bottom-end power.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*