3 pabrikan motor ini kok saling mencontoh desain ya

suzuki address.

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Desain kendaraan bermotor memang banyak modelnya dari yang matik hingga motorsport di setiap pabrikan pasti ada yang berbeda-beda. Ada yang di sukai dan juga ada yang kurang di sukai oelh konsumen. Dalam hal ini meniru / mencontoh desain tidak ada laranganya asalakan tidak sama plek dengan desain yang di tirunya ( jangan sampai 100% lho ).

Didalam dunia ponsel juga memang begitu kenyataanya dimana sanga penguasa pasar akan dapat saingan yang berat dengan di contek / contoh oleh kompetitornya namun ada perbedaan jeroan / mesin serta ada perbedaan walaupun cuma sedikit saja. Betul tidak?

mio 125

Nah di kendaraan juga lho, bila kita cermati betul-betul ketiga pabrikan jepang yang ada di indonesia ini memang mengikuti trend. Dimana trend yang paling bagus di situlah arah tujuan pabrikan untuk berkompetisi. Bisa di lihat dari motor-motor baru sekarang dari ketiga pabrikan suzuki , yamaha ย dan honda ketiganya bolehlah dikatakan mengikuti trend yang ada sekarang ini.

Bila di lihat sekilas memang motor matik yang baru keluar sekarang ini mempunyai aura dari matik kompetitor, ingat ya hanya sekilas bukan keseluruhan ( berpikir yang cerdas ). Dari matik pabrikan berlambang S atau Suzuki yang keluar lebih dulu dengan skutik Address yang secara tak langsung ada aura skutik yamaha yakni Mio J ( cuma sekilas ). Namun jelas berbeda sekali dengan mio J karena berbeda pula pabrikanya.

all-new-beat1

Sedangkan yang kedua datang dari produk yamaha dengan skutik MIO M3 125 yang sekilas memang mirip honda beat ( ingat sekilas ) dan ada aura honda beat disana pada lampu utamanya padahal semula lampunya di taruh di atas. Namun bila di lihat dengan seksama ya jelas berbeda jauhlah dari beat karena ini produk yamaha.

Dan yang terakhir keluar adalah Honda New Beat yang mempunyai aura suzuki nex. Lho kok malah suzuki nex apa yang sama? nah ini jangan di samakan karena ada yang menyebut honda beat ini mempunyai aura suzuki nex. dengan alasan lampu utama dan lampu sein terpisah layaknya skutik suzuki nex. Jangan dilihat secara sekilas karena bila lebih mendetail lagi-lagi sangat berbeda sekali.

honda beat fi

So dari ketiga pabrikan ini sepertinya memang sudah bekerjasama dalam hal desain nich kok bosa mirip-mirip begitu ya. tapi ah …….. sudahlah ini kan cuma lamunan ane saja di kamar mandi nich. jangan mudah percaya karena kalau percaya mah sama Tuhan. nanti kalau percaya sama ane jadinya musrik. ya udah dah kelar nich, siram dulu. monggo di seruduk

10848062_920201841331243_6592718025683182846_n

salam kebo putih

12 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*