Sport yamaha moncer, ada sedikit pertanyaan

Yamaha-Vixion

OrongOrong.com

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Saat ini yamaha sedang mengunduh hasil positif dari penjualan sportnya yang terus meroket dan tak terbendung leagi oleh kompetitor manapun yakni penjualan yamaha R25. Siapa sich yang tidak senang dengan penjualanya sendiri bisa moncer seperti itu, memang sich kwalitas yang berbicara bagaimana yamaha mengemas motor sport yang cakeb kencang dan irit seperti iklan ( motor irit banyak tapi yang kenceng plus keren ya yamaha ). itulah salah satu iklan yang ane pernah lihat di televisi untuk mengatasi di kala bbm naik.

Nah balik lagi ke pokok bahasan, bila di cermati bahwa penjualan sport yamaha yang paling dominan kan adalah New V-ixion, R25 dan R15 padahal ketiga motor itukan memang tergolong mahal bila di bandingkan dengan yamaha byson dan scorpio ( scorpio menghabiskan stok ). Nah yang moncer kok berharga mahal dan yang murah kok malah tidak laku ini bagaimana? ini yang jadi pertanyaan juga setelah ane melihat ada komengtator seperti ini ;

IMG-20140621-WA037

di catat omongan saya kang .. DATA NVL dan R25 TERSEBUT ADALAH DATA penjualan dalam negri dan data exsport di jadiin satu ..

dan kedepanya R25 ama NVL takan tergoyahkan cz data di jadiin satu ..

lihat scorpio produk dlm negri yg ga di exsport nasibnya tragis .. dan lihat juga pnjualan byson juga bernasib sama

Waduh kok bisa berpikiran seperti itu ya, tapi masuk akal juga ya kalau yang moncer itu motor yang di ekspor juga ke luar negeri. Yang jadi pertanyaan di sini apakah data AISI itu menghitung penjualan dalam negeri + eksport atau hanya penjualan dalam negeri saja. Tadi ane tanya ke suhu wak haji taufik dan kang iwan banaran ( IWB ) belum ada jawaban yang jelas. Pengen tahu saja bagaimana mencari juga data AISI itu dimana.

Kalau memang benar bahwa itu penjualan ekspor + penjualan dalam negeri sich wajar saja kan judulnya penjualan satu pabrikan tapi kalau cuma penjualan dalam negeri saja berarti memang yamaha semakin di depan ( sportnya ). monggo bila ada yang mau kasih pencerahan silahkan di seruduk

2210672114_a518e6f67a

salam kebo putih

baca juga sob ;

======================================================================

Bila ada yang ingin melihat berita terbaru dan bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ; http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

bbm ; 7559ed74

contact ; 08568622244

17 Comments

  1. Yg pasti sih konsumen Honda itu suka nyari aman dan irit, boleh dibilang rajanya segmen commuter bike, motor ya apa adanya aja, yg penting irit segala2nya. Kalo Yamaha konsumennya menomor satu kan visual dan performa motor, hrg adalah nomor dua, yg penting tampil gaul dan stylish.

  2. menurut pak Eko Prabowo GM Marketing Communication and Community YIMM, Kapasitas jalur produksi R25 mencapai 2.000 unit per bulan dengan target penjualan sekitar 1000 Unit/bulan, sisanya kemana? ya eksport gan…
    =================
    http://pertamax7.com/2014/07/04/yimm-mulai-produksi-massal-yamaha-yzf-r25-per-1-juli-2014-dikirim-ke-dealer-minggu-ke-3-juli-2014-ke-konsumen-mulai-agustus-2014/

    ===========================

    Oke sekarang kita lihat angka nya yang berada di angka 21.700 Unit . . . Biasanya sih angka TPT itu bisa di analisa sebagai forecast Pabrikan menatap produksinya dalam 12 bulan mendatang . . . so jika benar memang angka 21.700 unit merupakan forecast YIMM terhdap yamaha YZF-R25 dalam 12 bulan mendatang . .. maka disinyalir secara rerata target penjualan bulanan untuk versi Standar Yamaha R25 ( Non-abs) ini hanya berkisar antara 1800-2000 unit per bulan, imho, cmiiw . ..
    ===============
    http://tmcblog.com/2014/05/12/yamaha-indonesia-produksi-21-700-unit-sport-250-cc-yamaha-rg10-tpt-yzf-r25-nih/

  3. Meski demikian, ingar-bingar yang berlanjut ke lonjakan permintaan terhadap R25 diakui tidak berlangsung terlalu lama. Nantinya diprediksi akan bertahan di 1.000 unit per bulan. Dijelaskan, permintaan total sepeda motor sport 250 cc cuma 2.000 unit per bulan. “Kalau kita bisa jual 1.000 unit saja kan berarti 50 persen market share, itu sudah bagus. Sisanya dibagi antara Kawasaki dan Honda,” terang Dyon.
    ====================================
    http://otomotif.kompas.com/read/2014/06/01/1000000/Penuhi.Inden.Yamaha.Pecut.Produksi.R25.
    =========================

    Untuk mengimbangi permintaan pasar dan menghindari kekecewaan pemesan karena menunggu terlalu lama, Yamaha sudah memperbesar kapasitas produksi bahkan sebelum produksinya sendiri dimulai pada bulan Juli nanti. Awalnya kapasitas produksi bulanan Yamaha untuk YZF R25 dipatok 1.000 unit untuk pasar domestik dan 1.000 unit untuk ekspor. Demi memangkas waktu tunggu, fihak Yamaha mengungkap kemungkinan penundaan rencana ekspor. “Tadinya kita merencanakan untuk memulai ekspor pada bulan Agustus. Mungkin akan banyak negara yang kecewa kalau sampai kami akhirnya menunda ekspor karena motor ini juga sudah ditunggu-tunggu konsumen di negara lain”, lanjut Dyonsius Beti.
    =============================
    http://zonaotomotif.com/motor-baru/yamaha-yzf-r25-indonesia.htm

  4. Yang kami tahu sebagai orang awan yang sering disodori media internet maupun koran dan tabloid selama ini data AISI adalah data penjualan didalam nasional.
    Yang jadi pernyataan kalau data AISI kenyataannya digabungkan Lokal dan Ekspor apakah itu hanya berlaku buat R25 bagaimana nasib produk global yang dibuat lokal lainnya seperti NVL, R15, N-Max dan Ninja Mono berarti penjualan lokalnya juga ngak seberapa dong.
    Siapakah yang membohongi publik data AISI atau Yamaha. Apabila ada pembohongan publik kenapa Pabrikan kompetitor yang berkepentingan seperti Honda, Suzuki,Kawasaki dll tidak menyangkalnya lewat media publik atau melakukan tindakan hukum ke pihak yang mengelola Data AISI.
    Dan kalau memang benar penjualan R25 bahwa rata-rata Yamaha YZF-R25 hanya terserap 827 unit per bulan didalam negeri, kenapa pabrikan sebesar Honda repot2 langsung mencounter dengan sinyal mebuat mesin 250 2 silinder yang kemungkinan juga dilokalkan dan kenapa Kawasaki langsung mengcounter dengan minor change slipper Clutch dan mengimpor Ninja 300.
    Begitu juga NVL yang menurut data AISI penjualan sport 150cc terlaris di nasional tapi kita tahu NVL juga diekspor ke beberapa negara mancanegara berarti penjualan lokal juga ngak sebesar yang dilaporkan dan Honda CBSF150 saingannya yang belum diekspor ngak tertinggal jauh penjualannya tapi kenapa Honda membiarkan publik dibohongi data AISI dan kenapa Honda begitu gregetan dengan NVL sampe terdengar kabar akan melakukan perombakan besar tampilan pada next gen CBSF150nya salah satunya kunci kontak posisi sama dengan NVL dan ini untuk mengimbangi NVL yang cuma melakukan facelit.
    Apakah data AISI juga dapat dipercaya untuk melakukan statistik Market Share motor2 nasional yang selama ini telah dilakukannya?
    Apakah seperti halnya motor untuk data penjualan mobil nasional juga dilakukan pendataan gabungan ekspor dan penjulan lokal, karena kita tahu banyak pabrikan mobil dari berbagai merek disni yang juga mengekspor.
    Semoga kedepannya ada bukti otentik kebenaran apakah data AISI itu hanya penjualan lokal atau gabungan ekspor dan impor??

25 Trackbacks / Pingbacks

  1. Kumpulan Spyshot Yamaha MT15, byson fi bakal jadi korban? | OrongOrong.Com
  2. Yamaha tetap menjadi raja sport | OrongOrong.Com
  3. Akankah yamaha R15 dan R25 menjadi raja sport baru? | OrongOrong.Com
  4. Yamaha jadi raja sport sejak era RX-King | OrongOrong.Com
  5. Yamaha sudah daftarkan BG7, MT15 akan hadir pada awal tahun | OrongOrong.Com
  6. Yamaha MT15 akan di launching duluan di thailand, produksi indonesia | OrongOrong.Com
  7. Yamaha MT15 ganas juga uey | OrongOrong.Com
  8. Ini dia tampang yamaha M-slaz atau yamaha MT15 | OrongOrong.Com
  9. Yamaha V-ixion semakin terjepit, mawut dah……….. | OrongOrong.Com
  10. Apakah Yamaha M-Slaz melebihi ekspektasi? | OrongOrong.Com
  11. Adu tanding Honda CB150R vs Yamaha M-Slaz | OrongOrong.Com
  12. Top speed yamaha M-Slaz 131 km/jam | OrongOrong.Com
  13. on progres yamaha Byson V-twin 500cc, sangar………….. | OrongOrong.Com
  14. Oh ini toh artinya yamaha Xabre……….. | OrongOrong.Com
  15. Keren, yamaha Xabre ini jadi yamaha MT09 street rally racing | OrongOrong.Com
  16. First impression yamaha xabre, moge look | OrongOrong.Com
  17. Harga yamaha xabre area boyolali | OrongOrong.Com
  18. Yamaha xabre langsung menggebrak, byson pun keok | OrongOrong.Com
  19. Ini byson gambot | OrongOrong.Com
  20. Yamaha Byson pakai proarm, sangar uey…….. | OrongOrong.Com
  21. Test ride singkat yamaha xabre, tenaga nampol | OrongOrong.Com
  22. Yamaha xabre jadi pusat perhatian | OrongOrong.Com
  23. Intermezo ; Bagaimanapun juga desain yamaha xabre membius banyak orang | OrongOrong.Com
  24. Impresi riding bersama yamaha xabre | OrongOrong.Com
  25. Berapa sih topspeed yamaha M-slaz / yamaha xabre ? | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*