Produksi indonesia mulai di lirik luar negeri

IMG-20140621-WA037

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Akhir-akhir ini banyak kejadian dimana banyak produksi kendaraan roda dua yang buatan di indonesia di ekspor ke berbagai negara. Ambil saja contohnya yamaha dengan R25 yang rencananya akan di ekspor ke berbagai negara asia, eropa hingga amerika meskipun tidak sama plek dengan yang versi indonesia namun itu buatan pabrikan indonesia.

Dari pabrikan AHM sendiri rencananya akan ikut juga mengekspor honda CBR150R ke negara-negara tetangga. Honda sepertinya sudah tergantung kepada honda thailand dan sekarang sudah melirik hasil produksi honda indonesia, berarti lumayanlah ada juga yang di ekspor.

cbr300r

Dari pabrikan Suzuki yang menjadi pemasok terbanyak hasil ekspor dari dulu ini juga rencananya akan mengekspor motor skutik terbarunya yakni suzuki address, tak tanggung-tanggung kalau motor ini akan di ekspor ke eropa sana. Weleh berarti joss juga nich suzuki kalau dari dulu memang menjual berbagai bebek dan skutik ke negara-negara tetangga dan menjadikanya sebagai pabrikan pengekspor terbanyak dari indonesia.

Bila di lihat kasus seperti ini maka kemungkinan perekonomian indonesia seharusnya semakin membaik mengingat berbagai produksi yang ada di thailand kini sudah di alihkan ke indonesia. mengingat negeri thailand yang menjadi andalan untuk kawasan asia tenggara sedang mengalami konflik politiknya dan ini mengakibatkan pabrikan enggan meneruskan kerjasama dengan negara yang sedang konflik ( CMIIW ). Hanya tinggal kawasaki yang kurang greget karena menjual banyak produk namun barang itu sendiri impor dari negeri tetangga dan enggan melokalkan produk tersebut. Ya jelas saja lha wong yang di jual kebanyakan moge terus kalau buat pabrik disini harus berinfestasi yang tidak cukup sedikit dan keuntungan dari penjualan sendiri belum tentu bisa menutupinya. Namun bila KMI di percaya jepang dan berinvestasi di sini dengan membuat pabrik yang besar dan barangnya banyak yang di ekspor sepertinya juga bisa nich tapi ya tergantung kawasaki pusatnya.

2015-suzuki-address-110-008

Namun ya jangan terlalu bangga dulu dengan produk yang di ekspor akan sama dengan yang produk untuk dalam negeri, yang jelas produk untuk ekspor melalui sebuah QC yang sangat ketat sekali jika di temukan barang itu cacat walaupun hanya satu maka semua barang yang di bawa akan di kembalikan. opo ora mumet tenan nak ngene ki, yang jelas produksi massal dalam negeri QC nya tidak seketat dengan yang di ekspor, so bila sebuah produk ada masalah ya itu wajar wong berbeda dengan yang di ekspor. monggo bagi yang akan memberikan opininya silahkan

Angel_Angel_1

salam kebo putih

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*