Kenapa Plat kendaraan yang ditest musti tulisanya SXZ?

ninja1501

ini malah SXX

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Masih ingatkah kalian dengan berbagai spyshot motor baru yang sedang di test di jalan? kalau di perhatikan dengan seksama memang ada yang bikin ane bertanya-tanya. Bila di cermati ternyata semua kendaraan yang ditest di jalan kebanyakan menggunakan plat merah dan putih dan tulisan akhirnya biasanya bertuliskan SXZ.

Ini hanya opini pribadi dan jangan di bikin pusing ya, menurut ane banyak motor baru di test di jalan entah itu suzuki, yamaha maupun kawasaki kebanyakan kok menggunakan plat SXZ ya? apakah itu memang plat yang khusus untuk pengetesan saja atau gimana ane juga tidak tahu persis. kenapa honda tidak dikutkan? alasanya karena honda biasanya mengetest di sirkuit internal mereka sendiri jadi jarang motor baru mereka di test di jalanan umum.

Jadi ya jarang sekali produk AHM terjepret kamera sedang di test dijalanan ibukota / luar daerah. AHM coy punya sirkuit internal sendiri, Nah mungkin ada yang bisa memberikan pencerahanya kenapa kok harus pakai plat yang bertuliskan SXZ?

nexvixion_spiedr15_spyshot2 snapshot1_xeon_gt Spy-Shot-R15-2 spyshot-suzuki-110 spyshot-yamaha-2 suzuki-satria-murah yamaha-r25-3

monggo di bantu pencerahanya

10353167_10204980720940496_2267204340929554170_n

salam kebo putih

26 Comments

  1. pertama : huruf B di depan itu menandakan DKI Jakarta..
    kedua : 3 huruf dibelakang, karena di DKI Jakarta memang sudah memakai 3 seri huruf belakang.. seperti halnya SXZ mungkin kebijakan bagian Nopol Ditlantas Jakarta untuk digunakan sebagai Nopol pengganti sementara, biasanya pelat Nopol itu tidak/belum diperuntukkan kendaraan yg sudah keluar STNK dan Nopol serta BPKB aslinya..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*