Ini dia CBR150R lokal modifikasi balap versi AHM

Honda-CBR150R-Lokal-Versi-Modifikasi-Balap-640x437

OrongOrong.com

Hello sobat semua dimanapun anda berada, kemarin hari minggu AHM secara resmi telah meluncurkan sport barunya di kawasan kemayoran jakarta. Tidak tanggung-tanggung sport adandalanya yakni CBR150R lokal ini memiliki tenaga yang sama bahkan lebih dari CBR150R versi CBU. Beberapa bloger papan atas pun di undang dalam acara tersebut.

Untuk spek dan bentuk mungkin anda semua sudah pada tahu dari banyak bloger yang sudah menjabarkanya dan mungkin juga sudah pada bosan. Nah selain meluncurkan motor untuk versi jalanan ternyata AHM juga membuat modofokasi yang bertema balap dengan DNA motogp katanya.

Berbagai ubahan dari warna fairing mesin hingga suspensi mendapatkan sentuhan supaya lebih maksimal dalam debutnya ( eh bukan untuk IRC ding ). nah kira-kira seperti apa ya bentuk dan spesifikasinya? nich di jelaskan dari mesinbalap.com cekibrot ;

Versi-Modifikasi-Honda-CBR150R-Lokal-640x426

“Menguatkan Racing DNA New Honda CBR150R, lebih sporty dengan kaki-kaki kekar dan desain replika motor balap Honda”, jelas Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor.

Menengok sekilas, kaki-kakinya tampak lebih kekar dibanding versi standar. Rupanya AHM mengganti sokbraker depannya dengan suspensi upside down bikinan Equinox dengan ukuran yang lebih besar. Sementara swing armn mencomot dari moge dan dipadukan dengan velg tapak lebar berpalang 10.

Dengan corak warna hitam, velg palang 10 tersebut memiliki ukuran 3,5 inci untuk bagian depan dan 6,5 inci untuk bagian belakang. DNA balapnya makin menguat berkat penggunaan ban slick Mettzeler berukuran 120/70-17 untuk depan dan 180/55-17 untuk bagian belakang.

Honda CBR150R versi modifikasi juga menganut stang bergaya balap bikinan Equinox yang dibalut dengan warna emas. Sementara stang standarnya jelas dilucuti, masak motor balap tetap pakai stang standar? hehehe

Selain itu, panel indikator dan spidometernya menggunakan Koso DB-02R dengan fitur full-digital display. Urusan mempertajam desain body diserahkan pada Baru Motor Sport (BMS) yang beralamatkan di jalan Palmerah Barat No.25, Jakarta. Ubahan yang dilakukan BMS termasuk mencopot lampu depan CBR lokal dan menambahkan buntut lebih runcing di bagian belakang.

Memanfaatkan knalpot Pro-Speed MF Series, model saluran gas buangnya dibuat mirip seperti Honda CBR1000R Fireblade dengan ukuran pendek. Sentuhan karbon juga terlihat pada cover yang menghubungkan fairing dengan tangki bahan bakarnya.

All-New-Honda-CBR150R-Versi-Modifikasi-Balap-640x431

Jian welok tenan kok ubahanya namun membutuhkan dana yang tidak sedikit lho lihat saja Up Side Down part yang tidak murah untuk pasar indonesia. nah kira-kira bagaimana spesifikasinya? cekibrot ;

Sokbraker depan: Upside Down Equinox
Pelek depan: Cast Wheel 3,5-17
Pelek belakang: Cast Wheel 6,5-17
Ban depan: Mettzeler Slick 120/70-17
Ban belakang: Mettzeler Slick 180/55-17
Footstep: X-Race
Kaliper: Nissin
Master rem: Nissin
Stang: Equinox
Knalpot: Pro-Speed MF Series for CBR150R
Gear: TK Racing Gold Edition
Handle grip: Barracuda
Handle guard: Ride It
Spidometer: Koso DB-02R
Bengkel: Baru Motor sport (BMS)
Air brush: Tomi Airbrush

sumber ; mesinbalap.com

salam kebo putih

27 Comments

5 Trackbacks / Pingbacks

  1. Modifikasi honda yang keren, unik dan konyol | OrongOrong.Com
  2. All new honda CBR150R 2016, Rupa bentuk yang kejam, bengis dan tidak berperikemotoran | OrongOrong.Com
  3. Haruskah kecewa pengguna honda CBR150R lama? | OrongOrong.Com
  4. Soal perkembangan honda CBR150R indonesia masih di depan india | OrongOrong.Com
  5. Hokage bikin honda CBR150R kamu makin kece | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*