Apa kabar RFID?

rfid2

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Dulu ada wacana dari pemerintah untuk meminimalisir penyalah gunaan BBM bersubsidi di indonesia dengan cara pemasangan RFID pada sebuah kendaraan. Yang pertama di mulai dari mobil di pasangkan terlebih dahulu kalau sukses maka sepeda motor juga akan mengikutinya.

Entah itu ide dari siapa, namun pastinya dari pemerintah ( lha pemerintah ki sopo ? ). Pada masa itu banyak mobil pribadi dari yang murah hingga mewah juga memasang alat hingga antri di SPBU yang mengakibatkan kemacetan di jalan. Pokoknya bikin ribet saja pada waktu itu katanya pemasanganya di batasi jangka waktunya kalau sudah habis maka harus bayar.

20130604_BaruSekedarMonitoring_1

Entah benar apa tidak yang katanya BBM bersubsidi itu kan untuk rakyat yang tidak mampu lha kok banyak mobil mewah yang juga memasangnya berarti salah sasaran. Jelas pemerintah tidak bisa mengendalikannya karena memang salah sasaran itu tadi.

Namun kini RFID sepertinya sia-sia saja karena sudah tidak di berlakukan lagi dan tidak ada kabarnya lagi mungkin karena masa kepemimpinan sudah lain maka kegiatan ini pun di hentikan sementara / bahkan selamanya. Lalu untuk apa dulu ada wacana seperti itu, sama saja menghambur-hamburkan dana yang tidak di garap dengan serius dan terkesan masa bodoh dengan yang sekarang.

wis kono sak karepmulah, sing penting isoh mangan wae aku uwis trimo. monggo di seruduk

spbu-pertamax

salam kebo putih

15 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*