Piggyback sudah banyak beredar di indonesia

Pilih sesuai fitur dan kebutuhan masing-masing

Hello sobat semua, dimanapun anda berada. Jaman sekarang motor baru telah memenuhi aturan yang beredar di indonesia yakni setiap kendaraan harus lolos dalam uji tipe euro 3, opo kuwi…………. mboh ra mudeng wis pokok’e gunane untuk meminimalisir gas buang. Nah bagaimana caranya? yakni dengan teknology injeksi maka kendaraan akan lolos euro 3 katanya. wong 4 tak saja juga sudah lulus kok dan tak harus injeksi.

Nah sepeda motor yang menggunakan teknology injeksi itu emang kalau mau setting pasokan bahan bakar harus pakai piggyback yakni sebuah alat elektronik yang berfungsi mengatur pasokan bahan bakar pada motor injeksi. Memang sekarang belum banyak bengkel umum yang mempunyai alat ini hanya dealer-dealer resmi saja yang pasti punya alat ini. Namun kini ada kabar gembira yakni kulit manggis ada ekstraknya piggyback kini di jual bebas dengan berbagai macam harganya. Seperti yang di kutip dari motorplus nich ;

“Pilihan piggyback yang berfungsi sebagai pengatur pasokan bahan bakar di motor injeksi, makin ramai dengan bermunculan merek baru. Misalnya piggyback merek Power Lab, asal Thailand. Merek ini menyuguhkan dua pilihan tipe. Power Lab MX-200 (hitam) untuk motor di bawah 250 cc dan Power Lab MX-200 (merah) untuk motor di atas 250 cc.

Soal harga, Power Lab yang berwarna merah dijual Rp 3,5 juta dan Power Lab warna hitam lebih murah, Rp 2,5 juta. “Power Lab MX-200 bisa diaplikasi di semua motor,” papar Rully Hartadi, tunner sekaligus suplayer Power Lab dari bengkel DBG Motor di Jl. Untung Suropati No. 43, Kediri, Jawa Timur.

Fitur yang dimiliki Power Lab, lumayan banyak. Selain bisa mengatur pasokan bahan bakar, juga bisa bikin maju-mundur timing pengapian. Juga bisa membuka limit rpm. Lebih advance nih. Untuk tuning, piggyback ini wajib menggunakan komponen laptop sebagai pendukung. Oh ya.. part ini juga punya garansi selama 1 tahun pemakaian lho.

Tabel Harga Piggy Back

TDR     Rp 779 ribu
Bazzaz Z FI     Rp 3,3 juta
Dynojet DFC     Rp 2,8 juta
Dynojet Power Commander V     Rp 4,5 juta
Two Brother Juice Box     Rp 3,5 juta
EZ FI     Rp 3,6 juta
EZ TI     Rp 2,9 juta
Speedspark     Rp 900 juta
Power Lab MX 200 (hitam)     Rp 2,850 juta
Power Lab MX 200 (merah)     Rp 3 juta
API Tech     Rp 1,4 juta
SRP     Rp 900 ribu

Tuh kan berbagai merk dan harga sudah di sebutkan diatas bila anda menginginkanya yang punya bengkel / memang hanya untuk kepentingan sendiri bisa beli tuh dan harganya juga ada yang terjangkau. monggo di seruduk

sumber ; motorplus.com

 salam kebo putih

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*