Motorsport 150cc suzuki pakai mesin satria FU? jadul donk

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Terdengar kabar dari bloger kondang bahwa rencananya suzuki akan menghadirkan motorsport dengan kapasitas 150cc untuk menandingi CB150R, NVL, CBR150R dan R15 dikancah domestik ini.

Menurut sumber katanya nich ya kemungkinan besar mesin akan menyomot dari sang legendaris Suzuki FXR. lho kok FXR bukanya satria FU? lha satria fu kan emang mesinya dari FXR downgrade, terus piye jal? Ah mosok yo pakai mesin jadul FXR sich emang suzuki tidak mengembangkan mesin baru malah pakai mesin lama yang di sempurnakan saja. Ini sungguh di luar strategi dari para kompetitor.

Lha wong yang lain pada riset mesin baru untuk produk barunya kok ini malah tetep pakai mesin lama yang di ubah dikit jeroanya, apakah memang suzuki sudah tidak ada inovasi lagi? hanya merekalah yang tahu namun yang pasti jangan meremehkan mesin jadul ini karena mesin ini memang juoos untuk balapan lihat saja satria FU bisa ngasapi motor batangan sekelasnya bahkan NVL saja tak mampu mengejarnya di sirkuit.

Terus mau gimana lagi daripada kelamaan riset mesin baru mending mesin lama di sempurnakan lagi daripada semakin jauh ketinggalan dari kompetitor opo ora ajur ngko mengejarnya. wis sakkarepmulah sing penting metu keri dewe kudu lebih superior dari pendahulunya dan ingat jangan terlalu pede dengan membanderolnya ( tengok Inazuma ). monggo di seruduk.

Gambar

salam kebo putih

19 Comments

  1. menurut info dari para tuner motor crank case Suzuki masih terbaik, baru setelah itu Yamaha dan selanjutnya Honda (paling buncit)
    SCEM jga seperti msih jdi penentu daya tahan mesin slain dohc nya cmiw

    • bukannya krna peak power nya tinggi bro fxr di13 rb rpm, dipepetin ke limiter, tapi ya itu tarikan gas agak berat alias doyot pernah pake ane punya temen, enaknya klw buat touring bukan utk dalam kota, rpm 8 rb keatas dipantengin terus nafasnya gak habis2, klw buat macet pegel narik gasnya

  2. Lah yg “jadul” aja belum terkejar ama yg “modern”, gak usah pusing2 pikirin mo jadul mo baru, mending pusing pikirin “sport fashion” yg gak bisa kejar “bebek mesin jadul” di sentul hahaha…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*