Kenapa papuanugini tidak ada dealer motor?

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Kemarin mendapat request dari bro untung yang meminta agar dibuatkan artikel tentang produk honda, yamaha, suzuki dan kawasaki untuk negara tetangga yakni papuanugini. Sampai saat ini pun ane tidak menemukan sama sekali website salah satu dari mereka, usut punya usut ternyata inilah penyebabnya.

Menurut sumber terpercaya mas sayur yang bernama asli pakde wahid efendi yang jadi operator bakulkangkungjpr1.com ini memberikan penjelasan yang gambalang dengan menjelaskan memang beliau ini juga mencari website honda, yamaha, suzuki dan kawasaki memang tidak ada dan katanya mereka beli motor kecil dari daerah jayapura. Lho kenapa beli dealer kecil dari jayapura? ya karena di papuanugini sendiri tidak ada dealer motor kecil yang jualan.

10452377_529216057204417_8859397000573690885_n

So bisa di tebak bagaimana bisa di negara papuanugini ada moge berkeliaran? dan ternyata itu adalah hasil beli dari IU seperti di indonesia disana juga ada importir umum ( IU ) yang menyediakan motor dari negara australia. Ya karena tidak ada dealer resmi tadi, jadi kalau moge belinya lewat IU nah kalau motor kapasitas kecil bisa beli di dealer di daerah pinggiran jayapura. Kan bisa lompat saja melewati perbatasan negara tersebut ungkap pakde wahid ini.

So jadi sudah gambalng di papuanugini tidak ada dealer resmi pabrikan honda yamaha suzuki dan kawasaki. semoga semua tahu dengan pencerahan ini, silahkan diseruduk.

Gambar

salam kebo putih

26 Comments

  1. mksh mas bro zdh susah payah ngusahain..mksh jga buat mas sayur yg telah ngasih info..sering buka blogx tpi cuman baca ja gk pernah ngomen..slm kebo tetangga…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*