CBR250R pakai mesin V-twin 2 silinder? masih rumor, sia-sia tidak?

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Masih hangat nich mencoba mengulasnya kembali menurut opini yang tidak jelas ini. Berita tentang CBR250R katanya akan ada versi mesin V-twin 2 silinder yang lagi hangat memang menjadi kabar gembira bagi pecinta otomotif atau bisa di bilang fans nya honda. Memang sich masih dalam tahap rumor yang bisa saja benar atau tidak.

Namun berita ini ada benarnya juga kalau honda / AHM siap membuatnya, Kalau cuma membuat mesin 250cc yang powerfull sebenarnya honda juga bisa dengan mudah namun ya itu tergantung mau apa tidak? untuk SDM saja pasti mampulah namun sesuai dengan komitmrn honda apakah benar berani membuat mesin 250cc V-twin untuk produk full fairing nya. Memang mesin ini sudah nemplok pada motor VTR namun kok agak rancu ya karena ini demi efisiensi dan mengikuti trend eropa katanya. Sport 250cc kan ada batasanya / regulasinya di eropa apakah nanti bisa kena sunat. Untuk saat ini saja motogp moto3 pakai mesin 1 silinder tapi ini kan motor prototype.

Selama ini belum ada gen CBR pakai mesin V-twin, cocoknya untuk tiger

Bisa juga sich kalau cuma untuk pasar asia tenggara yang jelas dimana mesin 2 silinder emang merajai dengan ninja 250R. Namun apakah benar akan diproduksi di indonesia? lho Thailand kan masih menjadi nomor 1 dalam perakitan motor honda, lha CBR250R baru saja facelift jadi dual headlamp mosok mau keluar versi baru lagi. Tuntutan pasar memang begitu kalau tidak segera berbenah maka akan ketinggalan dari kompetitor.

Kalau hanya untuk pasar asia tenggara saja apa tidak sia-sia jelas eropa akan tetap 1 silinder, namun kalau memang ada 2 versi ya baguslah seperti kawasaki yang mempunyai 2 produk sekaligus di satu kelas namun harga ya jangan terlalu operpret. Tapi sepertinya juga masih lama kata TMC saja bisa 1-2 tahun lagi jadi ya sabar saja sambil menunggu berita selanjutnya. silahkan diseruduk

Gambar

salam kebo putih

50 Comments

  1. ini adalah pengetesan para penggila speed yang begitu menagungkan ninja 250 dan r.25 ccc….dan honda di cuekin oleh para speed rider…maka…di kasih dikit obat …kalau motor yg oke….ya tipe INI V 250….BARU OKE….gitu….alias test para konsumen …di mana responnya

1 Trackback / Pingback

  1. Seperti inikah tampang Honda CBR250RR 2016 | OngolOngol

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*