Yamaha R25 kandungan lokal 80 persen

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. masih ada berita nich tentang yamaha R25, dan semoga sudah pada bosan #eh. menurut sumber dapurpacu mengatakan bahwa sebenarnya yamaha R25 kandungan lokalnya sangat besar lho mencapai 80% sangat jauh sekali bila dibandingkan dengan ninja250R atau bahkan CBR250R jelas karena mereka berdua adalah barang CBU jelas kandungan lokalnya nol. tapi kok harganya jadi mahal ya, ah udahlah sudah di bahas oleh bloger kondang jadi ane gak perlu bahas lagi.

Dan katanya nich ya ini merupakan produk global juga lho ya namun khusus untuk pasar jepang, eropa, dan asia tenggara saja yang lainya apa tidak dapat jatah motor ini? jelas dapat namun sudah beda kapasitasnya yakni dengan kapasitas 300cc mungkin seperti ninja di beberapa bagian saja. namun apa nanti namanya juga R25 atau R3 ane juga tidak tahu, menurut sumber juga begitu hanya di negara tersebut yang akan diapasarkanya.

Dengan banderol yang cukup mahal yakni hanya 53 juta saja pas pada OTR jakarta dan sekitarnya, dan di daerah akan ada kenaikan yang berbeda-beda. motor yang sangat rupawan ini memang ada kelemahan dan sudah di bahas oleh beberapa bloger kondang lainya tentang suspensi belakangya yang lebih murah / lebih jadul dari ninja bahkan NVL sekalipun. yo wis ngono wae, ono rego ono rupo. nak seneng yo tuku nak ora yo ngeces wae, tinggal tarik dompet ada apa tidak. monggo di seruduk

Gambar

salam kebo putih

27 Comments

  1. Padahal lama tinggal di Indonesia, tp kok baru sadar kalo made in indonesia itu mahal-mahal? Ane sih udah ga kaget.
    Biasanya sih ulah oknum Indonesia nya sendiri.

      • Ya iyalah, mosok, motor import dijual 50 juta, motor lokal dijual 50 juta juga.
        Dengan perhitungan sederhana :
        1. Motor import + biaya2 = 50juta
        2. Motor lokal + biaya2 = 50 juta
        Ane yg awam berpendapat, biaya2 buat motor import pasti lebih besar dari motor lokal.
        Karena itu, supaya harga sama 50juta, maka harga motor/parts lokal pasti lebih tinggi dr motor/parts import.
        Kata orang bijak :
        “Produk lokal bukan berarti kualitas murahan. Tapi produk lokal harusnya bisa lebih murah.”
        Maka dari itu, kita harus kritis.
        Ayo rame2 boikot pabrikan motor lokal supaya menjual setengah harga motor yg impor. JANGAN MAU DIBODOHI oleh embel2 gengsi, kualitas, jst.
        Misal pulsar 20juta, harusnya CB & NVL bs 10juta. Atau Ninja, CBR, & Inazuma 50juta, harusnya R25 bisa 25juta. Kalo bener terjadi, tinggal tunggu aja, masa dimana pejalan kaki lebih cepat dr pemotor/pemobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*