Jupiter Z1 vs Blade di indoprix

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Sebenarnya ini hanya opini seseorang yang sangat mengerti akan hal ini. dan sebenarnya ini adalah hanya obrolan sesaat disaat kita ketemuan dalam acara kopdar di tempat mase beberapa bulan yang lalu. Memang masih mengganjal pikiran ane, makanya ane tuangkan uneg-uneg ini dalam sebuah artikel. Semua orang bertanya kepada suhu Eko moker yang sebagai juragan AHM ( karena mempunyai dealer #eh ). Karena beliau ini sudah malang melintang dalam perkendaraan roda dua di tanah air.

Pada saat itu ada pertanyaan bagaimana mesin yang dipakai pada jupiter Z1 dan Blade yang dipakai pada indoprix beberapa tahun terakhir ini. Ane bertanya kepada beliau ‘Apakah bener HRC menangani langsung dalam proyek blade yang berlaga di indoprix? kemudian beliau menjawab ; Sebenarnya blade yang dipakai itu adalah pengembangan dari thailand bukan dari jepang langsung, karena di thailand kan sudah duluan di kembangkan untuk balapan. maka untuk indonesia mengambil langsung dari sana bukan dari jepang. Sedangkan jupiter Z1 memang motornya sendiri di bawa ke jepang kemudian dikembangkan disana yang sudah full racing kemudian di bawa ke indoesia untuk balapan, jadi jelaslah kalau jupiter Z1 bisa mengasapi blade”.

Ane pun cuma ndlongop saja mendengarkan pencerahan dari beliau ini karena yang lebih tahu akan hal ini, katanya part racing yang digunakan pada Z1 emang bener2 mahal gan dan langsung dari jepang. Kalau yang digunakan blade hanya part racing dari thailand saja. Pantesanย blade jupiter Z1bisa menyapu bersih kelas 125, ternyata begitu to kejadianya. ane jadi sedikit mengerti walaupun masih nubie dalam hal ini.

Jadi intinya jupiter Z1 itu pengembangan langsung yamaha jepang, sedangkan Old blade itu pengembangan honda thailand saja. Nah mungkin ada yang lebih mengerti tentang hal ini bisa kok memberikan pencerahanya sebagai masukan dan pengetahuan bagi kita semua. semakin banyak teman semakin banyak pula ilmu yang akan kita dapat. ini hanya obrolan ringan pada saat kopdar dulu gan, semoga lain waktu bisa bertemu beliau lagi. Kalian luar biasa. silahkan di seruduk.

Gambar

salam kebo putih

72 Comments

  1. ya elah mas. kala ya kalah aja banyak alasann… klo mau menang ya lakukan yg terbaik jgn ngambing hitamkan yg laiin.. tuh yg ngomong sama kyk si JL nih sifatnya.. ngedumel aja

  2. Lha di jalanan pun Blade sering jadi bulan2an Jupi Z1 tuh….
    mau trek pendek ato top speed…jupi Z1 enteng ngelibas Blade….

  3. Maaf bukan bc broooo,,,kalo di jalanan sya perhatikan blade vs repo kok buanter repo ya……entah apa karena bikernya,.dulu sya pernah nyoba old blade.,gigi 1dan 2 lumayan enak,..

  4. berita lama ini,,um,tap konsumen dan masyarakat di kibulin biar terlihat bahwa produk lokal mereka dpt merajai kejurnas indonesia,,bayangin aj tuh mesin yg nanganin profesor dr jepun,kalo cuma teknologi segitu sih mungkin cuma mainan anak SMP di sono,ap lagi ngebandingin am teknologi yg dr dalam negeri…hahaha..jauh klop..

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*