Semua peserta motogp akan menghentikan pengembangan elektroniknya musim depan

Honda-RC213V-Repsol

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada kabar dari MB yang mengabarkan bahwa mulai tahun depan seluruh peserta motogp sepakat akan menghentikan pengembangan elektroniknya mulai musim depan. Semua orang juga tahu mulai tahun 2016 nanti seluruh peserta motogp akan memakai ECU standart dari dorna yakni Magneti Miraneli.

Sebenarnya pada awalnya para pabrikan juga menolak untuk menggunakan ECU dari dorna ini namun karena demi kepentingan dorna sendiri yang menganggap dengan memakai ECU yang sama maka kompetisi akan kembali menarik lagi seperti pada era 2 tak. dan era yang akan memakai ECU tersebut akan dimulai pada musim 2016 yakni 2 tahun lagi, tahun ini dan tahun 2015 masih boleh.

Nah mulai tahun depan tidak akan ada lagi pengembangan elektronika lagi, untuk apa di kembangkan kalau tetep pakai ECU standar. Ketiga pabrikan setuju dengan hal ini seperti Honda, Yamaha dan Ducati. Awalnya ducati menolak rencana pembekuan pengembangan elektoniknya namun akhirnya ikut sepakat juga membekukan pengembangan ini.

Namun meskipun nanti akan memakai ECU dari dorna ketiga pabrikan ini tidak mau menyerahkan ECUnya kepada dorna karena ECU ini berisi data-data dari pabrikan. Enak aja kalau di minta cuma-cuma kepada dorna, di bayar juga gak mau mungkin wong ini pengembangan sendiri masa mau di bocorkan kepada orang lain. wkwkwkwk monggo di seruduk.

10177231_10200775739954635_2918893805091273363_n

salam kebo putih

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*