Kenapa dulu bilang R15 tidak cocok untuk pasar indonesia?

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Yamaha R15 memang sangat ramai di perbincangkan. Memang banderol sudah resmi di perkenalkan yakni sekitar 28juta membuat juragan pertamax sakit hati begitupun ane buahahahahaha. Ane kira akan di banderol sekitar 25 jutaan namun kok malah 28 juta, alamat gak jadi memboyong tuh irfan luthfie.

Sebenarnya motor ini sangat di tunggu oleh para penggemarnya entah dari tahun kapan namun disinyalir sudah lama banget para konsumen meminta kepada YIMM. Banyak sekali orang menginginkannya hingga sempat membuat FP facebook dukungan Yamaha R15 di boyong ke indonesia. disitu anggotanya juga tidak sedikit namun ternyata mendapat tanggapan pahit dari petinggi YIMM yang mengabarkan bahwa Yamaha R15 tidak cocok untuk pasar indonesia. Makanya dari tahun jebot juga tidak di buatkan oleh YIMM karena alasan itu.

Namun ada satu titik terang yakni tahun lalu yang berasal dari para bloger kondang tentang agenda yamaha dari tahun 2013 sampai tahun 2015 / berapa gitu dengan menghadirkan beberapa motor sport baru entah itu naked maupun fairing. Ternyata kabar itu bukan hoax dan akhirnya yamaha memboyong yamaha R15 dari india ke indonesia walaupun model india namun tetap di nantikan penggemar di indonesia.

Sebenarnya ada sedikit uneg-uneg yang ada dipikiran ane yakni banderol harga kenapa sampai segitu, memang menurut para bloger kondang itu wajar. lha wong power sama dengan NVL walaupun 6 speed, ECU juga sama ya intinya hanya tambah fairing + ganti swingarm dan nambah 1 speed saja. harus nambah duit 5,5juta. lha kalau memang mahal kan ini di buat dalam skala yang besar jadi ya masa rugi, lagian saat ini aja jualan sudah moncer padahal masih jualan on line saja. belum ada barangnya di dealer apalagi kalau sudah dipajang di dealer.

Tetep salut untuk motor ini, banyak penggemarnya, banyak peminatnya dan moncer penjualannya. namun jangan sampai terlena karena CBR lokal juga sudah siap untuk bertarung di ajang pasar nasional. silahkan di seruduk.

Gambar

salam kebo putih

57 Comments

  1. ya itu strategi bilangga cocok tapi sebenarnya itu senjata rahasia yang di keluarkan di timing yg tepat. strategi mengelabui kompetitor namanya mbah hehehe. tp ane nyesek gan dah beli nVL ya klo ganti maunya naik kelas ke R25 aja deh

  2. Itulah alasan saya yg paling mendasar kenapa saya menanggalkan predikat sebagai fanatic freak Yamaha dari jaman motor 2 tak. YIMM gak bisa diharapin sama sekali. Mana Fazer 250 nya??? Mana Nouvo SX nya??? Motor udah basi dari thn kpn tau baru skrg dimasukin ke sini, parah!!! Betul koment yg teratas, kl gak kepepet gak bakalan konsumen sini bisa nyicipin nih motor. Emang itu kenyataannya!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*