What, yamaha bangkrut ????

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada kabar mengejutkan dari TRM yang memberitahukan bahwa pabrikan yamaha kini sedang dilanda krisis ( diambang kebangkrutan ). Ups tunggu dulu, jangan berperasangka buruk dulu di cerna dengan hati yang tenang untuk para fansboynya. Menurut sumber bahwa karena Yamaha indonesia jor-joran mengeluarkan dana besar untuk sponsor motogp tersebutlah yang membuat neraca keuangan kas YIMM sedang dalam keadaan krisis financial, belum ada konfirmasi resmi sich dari pabrikan yang bersangkutan.

Namun menurut sumber memang beberapa dealer besar di daerah cirebon dan bandung juga sedang di tutup dengan berbagai alasan finansial terangnya. Mungkinkah di beberapa daerah lain juga ada yang mengalaminya? kalau iya bisa jadi untuk mendapatkan sparepart akan sedikit terganggu. Siapa sich yang gak tahu acara motogp di televisi swasta indonesia sponsor utamanya yamaha, belum lagi sebagai sponsor dalam tim balap utama yamaha yang berlaga di motogp. Nich kutipan beritanya ;

Gambar

Techno Mania..
Hati hati lho beli motor dengan Brand Yamaha..
Di Kota Purwakarta saja Dealer Yamaha Orion Motor, Yamaha Fortuna Motor, Yamaha Arista Motor, Yamaha Permata Motor, Yamaha Radja Motor dan Yamaha Rajawali sudah sempat tutup karena krisis keuangan.. meskipun sekarang sudah buka lagi, tapi tetap saja kita harus waspada akan ketersediaan parts..

Belum lagi di Cirebon sudah beberapa yang tutup..
di kota Bandung pun Dealer Yamaha Fortuna Kiaracondong hampir bangkrut, setelah sebelumnya Dealer “Yamaha entah berantah” yang tiba-tiba tutup di Gatot Subroto Bandung dekat Trans Studio..
entah yang mana lagi Dealer Yamaha yang akan mengalami kejadian serupa..

Jadi setelah membuang buang Rupiah ke kantong Team & Pembalap MotoGP-nya, Yamaha tetap belum dapat memperbaiki kas keuangannya..

Nah nyambung kan.. Dengan postingan TRM yang lalu dimana Yamaha sebenarnya sedang mengalami krisis keuangan sangat parah.. Tapi namanya tetap harum di Indonesia..

Ane juga pernah baca di blog mana gitu lupa bahwa sekarang perusahaan leasing ( pembiayaan sepeda motor ) juga lebih hati-hati dalam memilih pabrikan dalam melancarkan penjualannya. dan Yamahalah yang paling di soroti disini, karena perusahaan leasing biasanya mencermati perkembangan untuk jangka panjangnya akan seperti apa. Bila prospek kedepan pabrikan itu cerah atau akan selalu naik dalam penjualan maka bisa dipastikan leasing akan dengan senang hati bekerjasama.

Nah jikalau kejadian ini memang benar adanya kejadianya, maka semoga saja yamaha bisa keluar dari krisis ini dan sebaiknya jangan terlalu jor-joran dalam mensponsori motogp. dan semoga segera bangkit lagi biar permotoran roda dua tanah air semakin semarak dengan hadirnya banyak pabrikan yang memberikan kendaraan yang berkwalitas dan terjangkau. monggo bagi yang mengetahuinya silahkan memberikan pencerahan. silahkan di seruduk.

salam kebo putih

71 Comments

      • Pasti itu berita awal tahun 2000-an, Yamaha Hampir kolaps, bahkan beberapa showroomnya berubah jadi Showroom Suzuki sama Mocin… Toyota menyelamatkan (membeli) Yamaha, bahkan mereka juga tidak menduga bisa sehebat itu, sehingga setelah mencapai puncaknya, di tahun 2010 dengan mengalahkan Honda… Mereka kebingungan apa sebenarnya Key Factor yang mendongkrak keberhasilannya?

  1. hahh ini mahh BLACK CAMPAIGN JELASS.. dah dilihat lah dari kata2 nya … bagi yang cerdas dan mau berpikir itu mah udha jelas kata2 nya

  2. mau bc tp tak pakai otak.
    Apa hubungannya duit yimm dg diler.
    Diler punya perseorangan atau lbh diluar yimm.
    Kalau duit yimm habis buat foya2, apa dilernya jg ikut foya2.
    Diler adlh benteng terakhir suatu pabrikan motor.
    Contoh, bajaj dah lama minggat, selang beberapa waktu br dilernya yg sekarat.
    Sdg kasus ini mlh diler yg tutup dulu.
    Aneh

  3. Oh TRM ya…pernah baca postingannya TRM yg dulu2 agak condong ke 1 pabrikan, makanya saya g gampang percaya ama info dari TRM

  4. Iya bro, memangsempet tutup…tapi menjelang maghrib aja. Sesudah tu buka mpe jam 9… buka bwt nunggu laporan sales selling dilap angan2..

  5. “hati-hati bro beli motor Yamaha”

    “dealer Yamaha Entah berantah yang tiba-tiba tutup”

    #ngakak

    EpBEHA BErsorakkkkkkk hokya hokya ngocok ro keplok sambil sebar brosur

  6. wah keliatan Nge BC yamaha, wong diler baik2 saja. apa hubungan diler dgn pabrik YIMM, diler punya perorangan, sampean saja bisa buka diler sendiri. justru yamaha jualan matiknya sedikit mulai naik.

  7. YMKI / YIMM (yamaha indonesia)
    sudah jadi sponsor MOTOGP sejak MOTOGP
    di kudeta TRANS7 seri tahun 2002*
    *koq baru bangkrut sekarang ya…??

  8. Sorry sebelumnya mas bro
    Yamaha bangkrut gara2 sponsor motogp?
    Sponsor siaran motogp 20M om
    Sponsor YFR gratis dr yamaha jepang
    Penjualan NVL 40ribu unit bro sebulan
    40.000x5juta =500M bro
    Belum penjualan tipe2 lain
    Belum pendapatan dr export NvL maupun mesin2 yamaha
    Belum dr YAMAMUS (musik)
    Income YIMM pertahun kisaran 15 triliun bro
    Itu kotor blm join sm toyota,
    Blm lg cost intern (karyawan dsb)
    Sekarang liat ɑ̤̥̈̊jª pabrikan kecil macam kaoskaki,TVS,mereka ɑ̤̥̈̊jª masih axis
    Kalo dah masalah perusahaan besar,apalagi sekelas yamaha n honda
    Jgn ditanya bro
    Itu cuma isu menyesatkan
    Soal dealer tutup itu bukan urusan yamaha
    Itu urusan waralaba (pengusaha pemilik dealer)
    Berarti dealer tsb gk bisa jualan motor
    Dealer yamaha ϑ¡ indo ribuan bro
    Hihihihihihihiihih

  9. hongbo tuh.. dealer dbandung baik2 aja, bahkan thn kmaren dbandung dan cianjur lg dbangun besar lg. kalo sy harap sih honda yg bangkrut xixixi..

  10. di daerah ciledug tangerang dealer yamaha malah tutup semua kang..knp saya bisa blng kaya gitu soalnya stiap sy lewat dealer pas brngkt kerja jam6 dealer tutup pas pulang lwt dealer jam5 pun tutup makanya saya bisa brani blng dealer dsni tutup semua….

    hahaha

  11. menurut saya yamaha harus mengembalikan produk motor nya sperti dulu, yamaha Vega R new 110 ss minyak irit dan bertenaga. perubahan motor metik yamaha sekarang menambah dari 110/115 ss ke 125 ss dan bodi yg agak besar bukan lah solusi nya, justru ss 125 minyak boros. masyarakat butuh motor ss kecil bodi ramping dan agak besar, seperti mio sporty ,mio soul gt/mio j. klau motor metik NMAX bagus dan motor gede sudah bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*