Apa bener Kapur barus dapat meningkatkan tenaga motor?

Gambar

ini sepertinya byson mpunya

OrongOrong.com

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Ada postingan di ME yang menanyakan pakah benar jika kapur barus bisa meningkatkan performa motor. Dan belum ada yang menjawabnya dengan teori yang benar. Katanya kapur barus bisa meningkatkan tarikan dan tenaga motor karena bila tercampur dengan bensin maka akan meningkatkan oktan bensin itu sendiri. Mungkin yang tadinya isi premium bisa naik jadi pertamax ane juga tidak tahu.

Namun jangan sampai salah gan, yang dimaksud kapur barus disini adalah yang padat bukan yang serbuk. karena kalau yang serbuk bercampur dengan bensin bisa mengakibatkan penyumbatan fuel pump maupun injektor jadi malah sangat berbahaya jika pakai yang serbuk.

Jadi yang diaplikasikan ini hanya yang berbentuk padat dipasang di saringan udara biar nanti uap dari kapur barus bisa tercampur dengan bensin. entah gak tahu efeknya, bila belum ada teori yang benar jangan ikut-ikutan ya. nanti malah bisa motor anda jadi rusak dan ini sangat tidak dianjurkan dari para pabrikan. Nah kalau ada yang tahu akan hal ini bisa kasih pencerahanya donk, benar tidak kalau pakai kapur barus maka tarikan akan menjadi enteng dan bertenaga dan apa dampaknya bagi mesin. silahkan di seruduk

salam kebo putih

=====================================================================

Bila ada yang ingin bersilaturahmi dengan ane bisa contact di bawah ini ;

Blog alternatif ;Β http://ongolongol.com/

email ; sarikurnia980@yahoo.com

facebook ; muh. choiril huda

twitter ; @choiri123

58 Comments

  1. yang aq tahu, kapur barus dapat mengikat Pb/timbal yang terkandung di dlm bensin.sehingga meningkatkan kemurnian bensin,tp tidak meningkatkan oktan/ron nya.justru uap kapur barus yg terhisap ke dlm mesin bisa mengakibatkan korosi, krn kapur barus kn jg mengandung senyawa sulfat.
    mohon koreksi nya….thanks

  2. Seperti kata bang Kobay, digerus dulu yg warna putih, yg kecil aja sebutir untuk 40liter, trus masukin k tangki….. Selama ane jd supir angkot ga ada masalah tuh, asal jangan berlebihan,….. Yg jelas 6 bulan sekali bersihkan filter bensin.
    Ga tau kalo yg injeksi ya……

  3. bukannya malah nambah polusi ya? pernah baca dimana gitu bahwa kapur barus yg bercampur bensin bisa menimbulkan reaksi kimia, timbalnya berbahaya

  4. Numpang lewat Gan, Ane udah pake kira2 dua tahun lalu.
    tapi seblm pake, ane tes dulu ke bensin dalam botol, larut gak? ternyata sebentar aja udah ilang alias larut…tuh kapur barus…
    jadi kalo ane mo jalan jauh, satu tanki mobil.. ane isi kapur barus 15 biji.
    Alhamdulillah …… aman2 aja. (tp mobil ane masih Carburator) begitu mobil digeber mau aja….., nah.. yang injection…..gak tau….

  5. yang jelas akan lebih aman kalau di taruh di box filter udara dan tarikan malah jreng ..ngejoss
    kalau tambah polusi yang jelaslah…meskipun tanpa kapur barus saja sudah polusi apalagi tambahin kapur barus..jelas lebih pedes..

  6. Kalo menurut ane ya gan, tuh kapur bukan disumpalin kayak gitu, tapi taro aja di box pilterna, kan ada boxnya tuh kalo di motor bebek?

  7. saya udah coba terapkan sistem ini di motor vixion.. udh hampir 3 tahun,, efekya tarikan ringan banget,, kalo soal hemat saya udah uji coba dengan mengisi bensin Rp.10.000 (tanknya sudah saya kuras dan kosong) motor saya bsa jalan sampai 100 km sampai habis bensinnya dan motor mati dengan sendirinya… dengan kecepatan variasi 70km,80km,90km,dan 100km perjam…. secara logika jika kita berkendara di siang hari motor terasa berat karna suhu udara panas, tapi kalo di malam hari terasa ringan dan enteng karna suhu udara dingin.. ,uap kapur barus yg di hasilkan bersifat dingin.. jadi mau siang hari ato malam hari motor tetap ringan… itu yg saya rasakan,, jgn di coba2 ya gan… kita liat dulu efek setelah 5 tahun penggunaannya… terima kasih.

  8. Saya mau coba ach di beat saya, Ada suhu mobil Timor di Tangerang coba di mobil timor tapi beda tehnik, tidak di cemplunging di tangki atau di filter udara tapi menambah rakitan baru di tabung berisi air dan bau kapur barus bercampur dengan air dan di hisap oleh sensor mobil di manipol mesin, belia sudah pake 5 tahunan mobil timornya tembus sampai dari 1 :8 menjadi 1:15. Semoga bermanfaat. Di timor saya sedang saya rakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*