Helm LED Rossi dilarang dipakai

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Motogp pembukaan di qatar telah usai dan ini watunya untuk libur bagi para pembalap dan team, Namun masih menyisakan beberapa berita nich. Meskipun banyak yang menilai balap pertama di qatar itu seru karena jarak pembalap tidak terpaut terlalu jauh namun ada juga yang tidak puas karena ada beberapa pembalap yang ndlosor ke gravel beberapa waktu lalu.

Maih ingatkah kalian dengan helm yang dipakai Rossi saat free practise pada hari kamis dan jum’at ? Yuph helm dengan desain baru yang menambahkan lampu ber LED itu dilarang dipakai pada sesi latihan bebas di hari sabtu dan race di hari minggu. Berita ini konfirmasi langsung oleh Mike Webb ( race direction motogp ) yang mengatakan bahwa rossi tidak boleh memakai helm yang ada lampu LED nya. Hal ini karena di protes beberapa pembalap lainnya yang berada dibelakang rossi yang merasa silau karena pancaran cahaya dari lampu tersebut. Dalam sesi latihan tersebut juga para pembalap merasakan silaunya cahaya yang berasal dari helm tersebut dialah stefn Bradl yang tepat berada di belakangnya.

“Rossi mungkin belum bertanya soal itu dan langsung saja menggunakannya. Lampu (helm itu) sedikit menyilaukan ketika anda berada persis di belakang Valentino (Rossi)”, komentar Stefan Bradl, dikutip dari Speedweek.

Padahal tahun yang lalu ketika race motogp qatar lorenzo juga memakai helm yang ada lampu LED loh namun tidak ada larangan dari race direction dengan alasan bahwa lampu yang berasal dari helm lorenzo tidak terlalu terang dan tidak membahayakan rider lain. Mungkin lampu yang ada di helm valentino rossi ini sangat terang hingga di larang diapakai lagi.

“Ya, itu adalah beberapa pembalap yang mengeluhkan tentang helm Rossi, makanya kami sudah melarangnya. Helm Lorenzo tahun lalu (di Qatar) juga menggunakan lampu LED. Perusahaan helmnya sudah menunjukkan modelnya kepada kita (terlebih dulu). Cahaya lampunya tidak terlalu terang, makanya kami mengijinkannya”, ujar Mike Webb kepada Speedweek.

salam kebo putih

 

 

 

49 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Beli honda CBR150R berhadiah helm HJC | OrongOrong.Com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*