Kenapa AHM gak berani All out dalam desain?

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Dunia roda dua memang sedang hangat-hangatnya berita yamaha R15 di thailand, ya sudah sabar saja kalau memang suka ya tunggu saja kalau tidak suka ya biarkan saja. Sekarang berlanjut berita ke pabrikan sebelah yakni AHM. Sekarang kan AHM lagi getol mengeluarkan produk baru dan semuanya sudah di injeksikan otomatis mesin baru kan walau ada yang common part 1 mesin untuk 2 sampai 3 motor.

Ini menurut penerawangan sendiri ya, Nah kalau dari mesin memang baru namun dari desain kok rasanya AHM ini tidak berani merubah total desain yang disandang oleh motor barunya. Padahal kan sudah waktunya untuk FMC untuk beberapa produknya itu seperti motor terbaru honda supra X125 FI yang bentuknya tak jauh dari desain yang lama, Vario 110 FI bentuknya pun juga tak jauh dari desain yang lama dan yang paling gress juga honda blade125 FI bentuknyapun hanya di revisi sedikit saja dan tidak mau tampil all out dengan perubahan desain yang baru.

Gambar

Kalau mereka beralasan desain itu masih diterima oleh para konsumenya, memang untuk supra 125 jadi yang terlaris honda. Namun kok tidak seperti kompetitornya yang merombak total motor bebeknya dari jupiter MX menjadi jupiter mx yang memang bener-bener gress seperti sekarang ini. Alasan seperti itu memang benar dengan konsumen masih suka namun kan yang namanya konsumen juga ada boringnya ( bosan ) dengan bentuk yang cuma itu-itu saja dan tidak bisa berkembang dengan pesat.

Memang dengan merubah total bentuk desain itu juga harus siap-siap gambling dengan alasan bisa moncer bisa juga malah terpuruk. Salah satu perubahan total yang moncer adalah beat yang dengan ganti baju penjualan malah semakin moncer berbeda dengan mio setelah ganti baju malah terpuruk. Itu merupakan salah satu contoh yang membuat pertimbangan para desainer pabrikan. penuh perhitungan dalam mendesain dan menuangkan ide yang akan dituangkan dalam sebuah kendaraan. Jujur perubahan dari ketiga motor honda tersebut kok kurang wah gitu ya.

Ini hanya opini ngawur saja, jadi jangan mudah percaya dan jangan ikut-ikutan. iseng-iseng sambil minum es teh nich. selamat makan siang

Gambar

salam kebo putih

71 Comments

  1. tau neh AHM… Msih PD aja x ma dsain lama+tambahin fitur” baru dkit heee…

    Klo supra x ya wajar ga bleh allout dsainnya.kan gen supra lbih ke elegan kata orong” eeeh slaaah. Orang” maksudnya 😀
    Pling gak ke blade lah lebih sporty dan allout dsainnya. Masa gen sport masih identik ma bebek tulen xixixi 😀

  2. klo kata mas IWB wkt ngobrol2 di Lawson tempo lalu, staff R&Dnya AHM orangnya tua2 beda dgn YIMM yg rata2 muda2 terutama tim desainernya. makanya Supra X dan NJMX lekuk desainnya beda jauh antara bumi dan langit. krn desain produk motor2nya mencerminkan jati diri mereka. biar bgmn pun masing2 punya pasar tersendiri. buktinya SupraX(karbu) lebih moncer ketimbang NJMX meski performa dan desain gak ada apa2nya bila dibandingkan dgn NJMX. Padahal NJMX itu nyaman lho, meski bobotnya berat namun kelincahan dan kecepatannya minta ampun. Desain NJMX benar2 tidak ada duanya bagi saya. Andai aja desain New Blade FI bisa seaura NJMX, pasti tambah cadass tuh motor.. *curhatan riderMX

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*