Joss, Ducati mau jual motor open class tahun depan

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Masih seputaran motogp nich jangan sampai bosan ya. Ada kabar mengenai tim balap ducati yang secara resmi mengumumkan akan menjual motor open class mereka pada musim depan.

Memang kepindahan ducati dari tim pabrikan ke tim open class dirasa tepat menurut petinggi mereka gigi. Gigi Dall’Igna selaku GM Ducati Corse menyampaikan langkah tersebut saat konferensi pers di sebuah forum Audi di Munich hari ini. wow ternyata ducati mengikuti langkah honda yang sebelumnya juga telah menjual motor open class mereka.

Dalam gelaran motogp sendiri hanya honda lah yang bersedia menjual motor open class mereka ke tim yang akan memerlukanya untuk kompetisi, berbeda dengan yamaha sendiri yakni hanya menyewakannya saja bukan menjualnya secara penuh. Beda kan menjual sama menyewa, kalau menjual ya mau diapakan terserah dan tidak usah dikembalikan lagi sedangkan kalau menyewa ya nantinya harus dikembalikan lagi.

Begitupun dengan ducati juga akan menjualnya layaknya honda. Hal ini diungkapkan Gigi sebelum peresmian livery tim Ducati MotoGP 2014, yang akan dilakukan pada Senin malam waktu Munich. Langkah ini mirip seperti yang dilakukan Honda pada kelas baru tersebut, yakni menjual RCV1000R ke beberapa tim di MotoGP.

“Yang kami miliki dalam benak kita adalah mengembangkan dan melihat dengan tim pada tahun 2015. Motor yang saya harapkan benar-benar cepat, akan menelan biaya yang hampir sama dengan kompetitor. Saya pikir itu penting bagi kita semua dan MotoGP, dimana Ducati telah memilih solusi Open”, ujar Dall’Igna.

Tahun ini pabrikan asal Bologna tersebut akan memasukkan semua pembalapnya ke kategori Open, termasuk Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone dan Yonny Hernandez. Gilanya, keempat pembalap Ducati tersebut turun ke Open class dengan dukungan motor prototipe spesifikasi pabrikan resmi. HRC dan YFR pasti garuk-garuk kepala.

Gimana gan, semoga lebih seru dari motogp sebelumnya saja, silahkan diseruduk

Gambar

salam kebo putih

 

 

 

19 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*