Saling menyapa di jalan, why not?

Gambar

Hai bro and sis sekalian, apa kabarnya? semoga dalam keadaan baik-baik saja. Pernahkah anda menyapa/ disapa orang dijalan walaupun tidak kenal? Kalau pernah apa yang anda lakukan? apakah membalasnya/ diam saja dan berlalu.

Bagi sebagian orang menyapa dengan orang yang sama dengan motornya adalah suatu kebanggaan akan kesamaan tentang berkendara. Bagi anggota club pasti taulah akan hal ini bagaimana kalau ketemu dijalan dengan pengendara yang sama dengan kendaraanya, pasti klakson atau dim lewat lampu dan saling sapa menyapa. toh kejadian seperti ini memang sudah hal biasa dijalan.

Seperti ane nich, ane juga sering klakson dengan pengendara kebo lainnya dengan ketentuan sebagai berikut ;

1. Bila pengendaranya Byson

2. Bila sudah tidak standart lagi ( ganti knalpot, modif sana sini )

3. Bila mendahuluinya

4. Bila berpapasan

Kejadian-kejadian seperti ini memang ane lakukan supaya terlihat akur ( rukun ) padahal aslinya ane tidak tahu alasanya. Ane juga bukan anggota club motor, namun respect saja bila ketemu dengan saudara-saudara dijalan. Alasan 1 bila pengendara byson ; ya iyalah kan sesama, kalau beda ngapain diklakson juga lagian pengendara byson juga tidak banyak jadi tidak sering klakson. Alasan ke 2 Bila sudah tidak standart lagi ; Nah yang ini biasanya anak club jadi tahulah bagaimana kalau ketemu dijalan kalau yang standart saja sich biasanya orang awam biasa dan cuek kalau diklakson.

Alasan yang 3 Bila mendahuluinya ; Ini ane juga kurang tahu alasanya, apakah karena bilang permisi dulu atau gimana. Namun yang jelas kalau menyalip kendaraan apapun juga harusnya klakson atau dim pakai lampu. dan alasan yang ke 4 Bila berpapasan ; Nah yang ini sich biasanya kalau lagi lancar hanya klakson dan dim saja namun bila macet bisa saling menyapa dan ngobrol malah kalau lama.

Jadi kalau bisa sesama pengendara itu saling ramah tamah, jangan pikir mereka itu musuh maka perjalanan anda akan menyenangkan. Jangan sungkan-sungkan untuk saling menyapa dijalan karena bisa menambah umur dengan silaturahmi. Ente juga saling menyapa tidak dijalan? silahkan diseruduk

Gambar

salam kebo putih

58 Comments

  1. kalo saya sih tak buang jauh2 alasan nomer satu.. kalo saya pribadi mau dia pakai motor sama atau tidak.. bahkan butut pun akan saya kasih salam(jika memang pengendara adalah orang komunitas/independent biker)… bahkan senang hati tak ajak jalan bareng, alasan saya simpel… “sama2 jalan di aspal yang sama” selain itu memberi rasa saling menghargai antar sesama “biker” (banyak yang ngaku gitu, kalo saya ya pejalan saja) tanpa membedakan kuda besi. Selain itu juga menghindari presepsi masyarakat bahwa club motor atau “biker” itu justru arogan di jalan raya..

  2. Saya setuju salam seperti ini, tapi bukan karna merk motor ataupun jenisnya lho..seringnya sih saat melewati jalur pantura,
    biasanya : sesama Plat R minimal klakson trus acungin jempol :mrgreen:
    Bahkan kru Bus SINARJAYA tujuan PURWOKERTO dll pun juga begitu, karna kebanyakan sopirnya orang BANYUMAS πŸ˜†

  3. kalo bawa vespa cara sapanya dengan “nunduk agak senyum dikit” kalo lg searah… trus blayer dikit. kalo papasan dr arah berlawanan angkat tangan kiri… ttp… blayer dikit :mrgreen:

1 Trackback / Pingback

  1. Cara Menjual Pulsa Listrik

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*